Agar Semua Dosa Diampuni, Meninggal Masuk Surga, Ustadz Adi Hidayat: Amalkan Ini Sebelum Tidur

Kamis 11-01-2024,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Memohon ampun kepada Allah SWT atas kesalahan dan dosa yang telah kita lakukan selama hidup di dunia adalah suatu kewajiban bagi setiap hamba.

Melakukan istighfar dan bertaubat agar tidak mengulangi kesalahan yang sama (taubat nasuha) adalah langkah yang sangat baik.

Rasulullah SAW telah memberikan contoh suatu amalan yang, jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, Insya Allah akan menghapus dosa-dosa kita.

BACA JUGA:Cukup Lakukan Amalan Ini, Kata Ustadz Adi Hidayat, Bisa Cepat Dapat Kerja dan Rezeki Lancar

BACA JUGA:Bukan Pakai Jimat, Ustadz Adi Hidayat Bagikan Amalan untuk Mengundang Malaikat Rezeki ke Rumah

Dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Kajian Islam Official, Ustadz Adi Hidayat pernah menjelaskan tentang keutamaan dari doa Sayyidul Istighfar.

Dalam video tersebut, Ustadz Adi Hidayat memaparkan tentang keutamaan membaca doa Sayyidul Istighfar atau doa permohonan ampunan kepada Allah SWT.

Meskipun diketahui bahwa Nabi Muhammad SAW adalah maksum (terjaga dari dosa), namun beliau tetap tidak pernah meninggalkan doa Sayyidul Istighfar setiap harinya.

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Ath-Thabrani dari Ibu Umar, Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Tidak pernah waktu pagi saya melewati kecuali saya membaca istighfar 100 kali".

"Barangsiapa mengucapkannya pada siang hari dan meyakininya, lalu dia mati pada hari itu sebelum waktu petang, maka dia termasuk penghuni syurga. Dan barangsiapa mengucapkannya pada malam hari dalam keadaan meyakininya, lalu dia mati sebelum waktu pagi, maka dia termasuk penghuni syurga,".

Orang yang meninggal setelah membaca doa ini dengan keyakinan dan ketulusan hati memiliki jaminan surga.

Ustadz Adi Hidayat juga mengungkapkan dalam ceramahnya bahwa seseorang yang membaca doa Sayyidul Istighfar sebelum tidur, dan kemudian meninggal sebelum bangun, akan masuk surga.

BACA JUGA:Agar Doa Kita Cepat Dikabulkan, Ustadz Adi Hidayat Sarankan Hindari 4 Hal Berikut Ini

BACA JUGA:Agar Cepat Menjadi Orang Kaya, Ustadz Adi Hidayat Bocorkan Amalannya

Kategori :