* Nama lengkap sesuai data diri.
* Nama akun Shopee yang terdaftar.
* Alamat surel yang dapat dihubungi.
* Nomor HP yang bisa dihubungi dengan format 62XXXXXXXXX.
* Kendala yang dihadapi.
* Bukti berupa tangkapan layar dengan format PNG, JPG, atau JPEG.
* Alasan kenapa harus mengaktifkan akun kembali.
* Dokumen pendukung, seperti KTP dan KK.
* Nama akun Shopee lain yang terhubung dengan akun yang diblokir apabila ada.
Setelah itu, klik 'Kirim' di ujung kanan bawah.
3. Tunggu Pihak Shopee Membalas
Nantinya pihak Shopee mengirim pesan surel berisi petunjuk untuk mengembalikan kembali akun Shopee yang diblokir. Pengguna dapat mengikuti petunjuk yang diberikan.
BACA JUGA:HP Anda Rusak atau Hilang, Begini Cara Login Akun Shopee di HP Yang Baru
4. Keputusan Akhir
Informasi mengenai pengajuan banding akun Shopee yang diblokir, tak semua pengajuan yang dilakukan pengguna disetujui.
- Akun akan diblokir permanen apabila pengguna tidak mengirim banding lebih dari 30 hari sejak tanggal pesan pop up muncul.