Inspektur Inspektorat Kota Bengkulu Eka Rika Rino Dilantik Sebagai Pj Sekda

Senin 20-11-2023,17:11 WIB
Reporter : Firman
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Inspektur Inspektorat Kota Bengkulu Eka Rika Rino dilantik Pj Walikota Arif Gunadi sebagai  Pj Sekda Kota Bengkulu. 

Eka sebelumnya yang diusulkan menjadi Pj Sekda langsung disetujui oleh Gubernur dan langsung dilalukan pelantikan oleh Pj Walikota pada Senin (20/11/2023) di gedung Merah Putih. 

Eka dinilai layak mengemban jabatan Pj Sekda setelah nama Medy Pebriansyah yang diusulkan selalu ditolak gubernur. 

Arif Gunadi menjelaskan, pelantikan tersebut langsung dilakukan agar sistem pemerintahan di Kota Bengkulu bisa berjalan dan pelayanan bisa terus berjalan tanpa kendala. 

BACA JUGA:Kios Pasar Tradisional di Kota Bengkulu Banyak Rusak, Target Pendapatan Daerah Sulit Dicapai

"Kita berharap, Pj Sekda ini bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Apalagi mendekati pemilu ini, para ASN harus dibina dan diawasi dengan baik karena harus netral, " jelas Arif. 

Sementara itu, Eka Rika Rino selaku Pj Sekda yang dilantik mengatakan mengucaplan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. 

"Alhamdulillah terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya atas jabatan ini. Kedepan apa-apa yang menjadi tanggung jawab saya selaku Pj Sekda Insyallah akan dilakukan dengan maksimal," kata Eka. 

BACA JUGA:Mau Umroh dan Sepeda Motor? Ikuti Jalan Santai HUT RBTV dan Provinsi Bengkulu, Kuponnya Gratis

Jabatan Pj Sekda ini juga akan melalui evaluasi setiap 3 bulan sekali dan jika berjalan hingga akhir akan berakhir hingga terpilihnya walikota baru hasil dari pemilu 2024 nantinya. (*)

Kategori :