Puluhan Kades Demo Tuntut Gaji Rp 2 Juta/bulan

Selasa 26-03-2013,16:22 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENTENG, BE - Usalan kenaikan gaji para kepala desa (kades) dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Benteng berakhir ricuh. Pasalnya, ternyata hingga saat ini Bupati  H. Ferry Ramli, SH.MH belum menyetujui kenaikan gaji kades tersebut.

Karena, usulan kenaikan gaji mencapai Rp 2 juta/bulan itu dirasa terlalu besar jika dibandingkan gaji kades di kabupaten lain se- Provinsi Bengkulu. Puncaknya, kemarin puluhan kades mendatangi Pemkab Benteng. Mereka mempertanyakan kejelasan terkait kenaikan gaji tersebut.

Salah seorang Kades yang enggan dituliskan identitasnya, mendesak Bupati  H. Ferry Ramli, SH,MH segera menandatangani SK dan surat persetujuan kenaikan gaji mereka dari senilai Rp 1,5 juta/bulan menjadi Rp 2 juta/bulan.

Karena, hal itu berdasarkan hasil rapat dari forum kades dan sudah disyahkan ditingkat BPMD Kabupaten Benteng. Selain itu, dirasakan sudah cukup wajar kenaikan gaji sebesar Rp 500 ribu/bulan itu. \" Oleh sebab itu, Kami mendesak Pak Bupati segera menananda tangani SK dan surat persetujuan kenaikan gaji kami itu,\" katanya

Sikap para Kades itu dibenarkan oleh Kabag Pemerintahan Pemkab Benteng, Drs Ahmad Munir, \" Mereka menanyakan kapan kenaikan gaji mereka dirapelkan. Kemudian, kami jelaskan jika itu baru usulan saja dan belum pasti realisasinya.\"

Proses kenaikan gaji Kades itu, bermula dari usulan forum kades se- Kabupaten Benteng. Kemudian, usulan itu diajukan ke bupati untuk diterbitkan SK dan persetujuannya. Setelah ada keputusan dari bupati, barulah dapat dilakukan pembayarannya.

Namun, kondisinya kini SK dan persetujuan dari bupati atas kenaikan gaji tersebut belum juga turun. Akibatnya pembayaran kenaikan gaji itu belum dapat dilakukan pembayaran. \"Kendalanya,  belum ada SK dan persetujuan dari Pak Bupati terkait kenaikan gaji para kades ini,\" tegasnya. (111)

Tags :
Kategori :

Terkait