Sekolah Berkarakter

Selasa 26-03-2013,13:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Asalamulaikum Wrb Edisi kali ini, jumpa lagi dalam kolom Sapa Kepala Sekolah bersama Saya Drs Wahirman, selaku Kepala MTs Muhammadiyah Kota Bengkulu. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bengkulu Ekspress atas kesempatan yang baik ini.

Sekolah swasta Muhammadiyah sekolah yang menyatukan tiga kurikulum yaitu kurikulum Muhammadiyah, Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan. Sekolah ini menumbuhkan rasa tanggung jawab yang diemban oleh dewan guru dan staf, sehingga mencapai disiplin yang sebenarnya. Disiplin yang ditanamkan dewan guru , siswa dan staf merupakan suatu rujukan untuk mencapai prestasi bagi siswa siswi MTsM. Sekolah kami ini pada tahun 2012 satu-satunya MTsM Bengkulu yang mendapatkan prestasi Ujian Nasional (UN) se-Provinsi Bengkulu di lingkungan Kementerian Agama.

Siswa tamatan MTsM harus bisa membaca Al-qur\'an, disamping itu MTsM juga selalu mengutamakan kebersihan lingkungan sekolah baik dalam maupun luar sekolah, dan juga mengutamakan kedisiplinan terhadap siswa maupun guru dan pegawai lain.

MTs Muhammadiya Bengkulu berdiri tahun 1978. Selama sekolah ini berdiri telah banyak memperoleh prestasi yang cukup membanggakan, diantaranya juara 4 IV senam Indonesia raya dipantai Panjang tingkat provinsi tahun 2011, juara II Tolak Peluru tingkat SLTP se-kota Bengkulu, tahun 2012, dan masih banyak lagi prestasi pada tahun sebelumnya yang diraih siswa siswi MTSM ini.

Untuk kegitan ekstrakulikuler antara lain, Futsal, Voly, Pramuka, Bela diri dan Tenis meja. Dalam Persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) bulan April nanti, sekolah telah mengadakan les tambahan, dan telah mengadakan pembahasan  soal tahun lalu, semoga dengan diadakan les tambahan siswa MTsM bisa lulus 100 persen.(Cw5)

Tags :
Kategori :

Terkait