Agar Tak Lama Menganggur, Simak Tips Berikut Ini

Rabu 15-11-2023,20:44 WIB
Reporter : Bakti Setiawan
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Mencari pekerjaan bukanlah tugas yang mudah, terutama dalam konteks pandemi Covid-19 yang tidak hanya berdampak pada lulusan baru, tetapi juga menyebabkan banyak karyawan yang terpaksa dipecat dan menjadi penganggur.

Situasi ini tentu meningkatkan tingkat persaingan di pasar kerja, yang sudah semakin ketat dan kompetitif dari hari ke hari.

Dengan adanya jumlah pencari kerja yang cukup besar dan kondisi yang tidak pasti akibat pandemi, proses pencarian pekerjaan menjadi semakin sulit.

BACA JUGA:Tips Mendapatkan Lowongan Pekerjaan, Simak Selengkapnya

BACA JUGA:Baca 2 Surah ini Saat Tahajud, Ustadz Adi Hidayat: Dijamin Pekerjaan Lancar dan Rezeki Datang

Dalam menghadapi situasi ini, bijak untuk memperhatikan hal-hal penting ketika mencari pekerjaan di tengah ketidakpastian pasar kerja atau industri seperti saat ini.

Meskipun mendapatkan pekerjaan pada saat ini tidaklah mudah, tetapi yakinlah bahwa masih ada harapan baru di depan yang menanti Anda.

Berikut strategi yang dapat mempercepat Anda mendapatkan pekerjaan baru di tengah pandemi.

1. Cari Lowongan Kerja Sesuai Minat

Selain memilih pekerjaan yang sesuai dengan minat, tidak ada salahnya mempertimbangkan opsi di sektor industri atau bidang lain yang mendekati untuk meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan.

Bob Sadino, seorang pengusaha asal Indonesia yang unik, pernah mengatakan bahwa pekerjaan yang enak adalah hobi yang dibayar.

Bekerja di bidang atau sektor yang disukai tidak hanya memberikan kepuasan pribadi, tetapi juga dapat menjadi kontribusi positif bagi perusahaan.

Mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat atau hobi dapat membawa kepuasan tambahan saat menjalankannya setelah diterima.

Minat atau hobi yang selaras dengan pekerjaan yang akan dijalani cenderung meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil kerja.

Namun, tidak ada salahnya juga mempertimbangkan opsi lain yang mendekati bidang kesukaan atau mengeksplorasi industri lain yang memiliki peluang karier yang baik. Fleksibilitas dalam mempertimbangkan berbagai opsi dapat memperluas peluang dan kesempatan untuk diterima bekerja.

Tags :
Kategori :

Terkait