25 Tikungan Tajam dalam Wilayah Benteng akan Diluruskan

Senin 25-03-2013,21:55 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENTENG, BE - Bupati H. Ferry Ramli, SH.MH kembali meluncurkan ide terbarunya dalam mempercepat proses pembangunan, khususnya dibidang  jalan. Ide ini terkait banyaknya tikungan tajam di jalan raya di Benteng yang banyak menyebabkan kecelakaan selama ini, serta membuat jarak tempuh perjalanan pengendara menjadi lama. Bupati berinisiatif memotong tikungan tajam di jalan raya, sehingga menjadi lurus tanpa banyak belokan.  \"Tahun ini, kita akan memotong jalan tikungan tajam, sehingga jalan menjadi lebih tertata, lurus dan cepat,\" kata Bupati Ferry.

Manfaatnya  pemotongan tikungan itu sangat banyak,  seperti memperlancar arus lalulintas, menguruangi kecelakaan, jarak tempuh menjadi cepat dan lainnya.

Proyek pemotongan jalan ini bisa terlaksana atas bantuan dari Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, yang menggelontorkan dana untuk perbaikan jalan cukup besar ke Benteng.

Realisasi proyek brilian tersebut tengah dilakukan penghitungan berapa titik tikungan tajam yang akan dipotong oleh dinas teknis, yaitu PU Benteng.  Namun, untuk hitungan kasarnya sudah diketahui, terdapat sekitar 25 tikungan tajam yang harus dipotomg. Tikungan tajam itu terbanyak dikawasan objek wisata liku sembilan yang berbatasan dengan Kabupaten Kepahiang. Ditargetkan, akhir tahun ini pemotong tikungan itu sudah rampung.

Ia menambahkan, setelah dilakukan pemotongan jalan baru kemungkinan besar jalan provinsi di Benteng ini akan dibangun 2 jalur. Memang jalan provinsi di daerah ini harus dilebarkan dan dibesarkan lagi. Karena merupakan akses masuk dan keluar dari  Kota Bengkulu.Contohnya saat ini, jalan provinsi di Bumi Maroba Kite Maju ini sangat kecil dan sempit ditambahkan dengan kondisi berlubang dan hancur. \" Kunci pembangunan  di sektor jalan, jika jalannya bagus maka otomatis menunjang sektor lainnya,\" pungkasnya. (111)     

Tags :
Kategori :

Terkait