Audi Kenalkan Interior dan Kecanggihan Teknologi pada Q6 E-Tron 2025

Kamis 07-09-2023,17:02 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam pameran IAA Mobility Munich 2023 yang tengah berlangsung Audi membawa sejumlah model terbaru dan memperkenalkan teknologi terkini, salah satunya merilis bagian interior Audi Q6 E-Tron 2025 serta teknologi di dalamnya.

Q6 E-Tron 2025 adalah model pertama Audi yang menggunakan Premium Platform Electric (PPE) yang dikembangkan bersama dengan Porsche dan memiliki arsitektur elektronik baru, E3.

BACA JUGA:Japelidi Komitmen Lakukan Penguatan Literasi Digital Bagi Warganet Indonesia

Dalam rilis perusahaan, menyebut interior Q6 E-Tron 2025 lebih mengakomodir kebutuhan konsumen. Audi menyebut, teknologi dan estetikanya berada dalam keseimbangan sempurna dan platform PPE dan arsitektur E3 menjadi dasar pembangunan desain interiornya. 

Interiornya menampilkan tata letak tiga dimensi dengan kontras tinggi yang sengaja menempatkan elemen di latar depan atau latar belakang, menciptakan arsitektur spasial 3D yang memadukan estetika dan ergonomi.

Kabin ini didominasi teknologi digital mencakup layar Audi MMI panoramic yang berdiri bebas dan layar MMI penumpang depan. Dan Audi MMI panoramic ini memiliki desain melengkung dengan teknologi OLED yang terdiri dari Audi virtual cockpit berukuran 11,9 inci sementara layar sentuh MMI berukuran 14,5 inci.

BACA JUGA:Punya Rezeki Melimpah dan Kaya Raya! Pemilik Weton Ini Mengangkat Derajat Keluarganya

Penumpang depan juga akan mendapatkan layar berukuran 10,9 inci yang pas dengan desain dashboard. Jadi, penumpang dapat menonton film tanpa mengganggu pengemudi atau bisa membantu pengemudi untuk keperluan navigasi.

Platform elektronik baru E3 juga memungkinkan Audi Q6 e-tron untuk menawarkan interior digital yang sepenuhnya terhubung, dengan berbagai fungsi cerdas. Misalnya, pengguna dapat mengendalikan banyak fungsi kendaraan menggunakan asisten suara, yang kali ini diwakili oleh avatar di dashboard dan layar head-up augmented reality. Semua bisa diaktifkan dengan "Hey Audi," dan disebut juga asisten digital ini akan terus belajar dari perilaku pengguna untuk menawarkan dukungan terbaik.

SUV listrik ini memperkenalkan platform infotainmen baru berbasis Android Automotive dan dikembangkan dengan perusahaan perangkat lunak Volkswagen Group, Cariad.

BACA JUGA:Jual BBM Subsidi Ilegal, Warga Seluma dan Operator SPBU Ditangkap Polda Bengkulu

Audi Q6 e-tron juga diklaim mendapat manfaat dari platform PPE, dengan SUV listrik ini menawarkan interior yang luas dengan banyak ruang penyimpanan dan laci yang berbeda. Misalnya, konsol tengah memiliki dua tempat untuk gelas, nampan pengisian ponsel, dan dua port pengisian smartphone dan tentunya kapasitas bagasi yang luas.

Kualitas interior udi Q6 e-tron tak perlu diragukan, produsen otomotif ini mengatakan bahwa bahan yang digunakan dipilih dengan mempertimbangkan fungsionalitas dan keberlanjutan, termasuk bahan daur ulang seperti Dinamica microfiber, kain Elastic Melange, dan Econyl.

BACA JUGA:WOW! Ada Pinjaman Pribadi Viral, Persis Pinjol?

Audi juga menyebut pada tahun 2024 akan mengungkap spesifikasi lengkap Audi Q6 E-Tron termasuk bagian eksterior yang pada pameran ini masih ditutupi balutan mencolok dan rencananya SUV listrik ini akan memasuki pasar mulai tahun 2025.(**)

Kategori :