Cara Mudah Masuk Surga, Ustadz Adi Hidayat: Konsisten Lakukan Hal ini

Selasa 05-09-2023,09:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setiap orang yang beragama Islam tentu memiliki keinginan mendalam untuk mencapai surga dan berjumpa dengan Allah SWT pada hari akhir nanti.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa ada satu tindakan yang jika kita lakukan secara terus-menerus dapat membantu kita mencapai surga.

Hal tersebut disampaikan Ustadz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Adi Hidayat Official.

BACA JUGA:Dalam Kondisi Apapun, Ustadz Adi Hidayat: Jangan Tinggalkan Zikir ini Setelah Sholat

BACA JUGA:Amalkan Doa Pendek ini Berkali-kali, Ustadz Adi Hidayat: Rezeki Bakal Datang Tak Terduga

Sebelumnya, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa individu yang beriman memiliki pendekatan yang unik dalam mendapatkan pengetahuan.

Artinya adalah, "Orang yang beriman hanya melakukan segala tindakan yang memiliki manfaat dalam setiap aktivitasnya."

Selanjutnya, Ustadz Adi Hidayat menyampaikan sebuah hadist dari Rasulullah SAW yang berbunyi: 

"Siapa pun yang masih punya iman dan merasa akan dihisab di akhirat nanti saat hari akhir tiba, maka dia akan menjaga lisannya. Imannya akan membimbing lisannya bertutur yang baik. Kalau tak mampu (berkata yang baik), dia akan diam,".

Jadi, iman adalah yang akan menyebabkan perubahan dalam perilaku kita, karena seluruh tubuh kita, dari kepala sampai kaki, secara otomatis akan menjadi baik.

Namun, iman seseorang dapat dipertanyakan jika dia mengklaim beriman tetapi perilakunya belum mencerminkan kebaikan.

Dalam Islam, setelah seseorang mengakui imannya, ada konsep pelatihan untuk terus-menerus berperilaku baik, yang disebut sebagai "amal saleh."

"Setiap kita yang mengatakan beriman, mesti ada pembuktian dari keimanan itu. Wujudnya apa? Amal saleh," terang Ustadz Adi Hidayat.

Selanjutnya, dia juga menjelaskan bahwa Allah telah memberikan berita baik kepada mereka yang selalu beriman dan melaksanakan amal saleh.

BACA JUGA:Ingin Kaya Raya Tak Perlu Pesugihan! Kata Ustadz Adi Hidayat Usai Sholat Subuh Baca 2 Surah ini

Kategori :