Ini 7 Cara Mendapatkan Uang di Google Terbaru 2023, Hasilkan Uang dari Rumah

Kamis 03-08-2023,14:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Kesempatan monetasi yang sangat fleksibel: AdSense, program afiliasi, kerja sama dengan brand, menjadi ambassador, hingga menjadi pembicara di events.

Kesempatan untuk berjejaring dengan banyak content creator.

Eksposur dan pengaruh lebih luas ke khalayak.

Kekurangan YouTube:

Butuh modal besar (waktu dan teknis) untuk menghasilkan video berkualitas.

Butuh waktu lama untuk membangun penonton setia.

Persaingan content creator YouTube semakin tinggi sulit bagi creator baru untuk menyaingi YouTuber yang sudah eksis lebih dulu.

5. Menampilkan Bisnis di Google My Business

Lewat Google Bisnisku atau Google My Business, Anda bisa membuat profil soal bisnis yang Anda jalankan. Anda bisa menambahkan keterangan lengkap soal bisnis. Jadi, Google Bisnisku bisa menjadi tools yang membantu Anda dalam menjalankan cara mendapatkan uang dari Google.

Mulai dari nama bisnis, jam buka, update menu (jika ada), media sosial dan website, foto, dan review. Semua informasi ini akan Google tampilkan dalam bentuk snippet menarik di sebelah kanan hasil pencarian.

Cara mendapatkan uang dari Google Bisnisku ini memang takkan bekerja secara langsung. Anda takkan serta merta dapat uang dengan memanfaatkan platform ini. 

Tapi setidaknya, Anda bisa memperbesar peluang dipercayai calon pelanggan. Untuk bisa memaksimalkan kehadiran online Anda, coba baca 10 Tips Meningkatkan Brand Awareness Bisnis Anda.

Kelebihan Google Bisnisku:

Sangat mudah digunakan dan diatur tampilannya.

Mendukung kehadiran bisnis Anda secara online.

Terdapat fitur website gratis dan insight lengkap yang bisa digunakan untuk memajukan usaha Anda.

Tags :
Kategori :

Terkait