Ini 7 Cara Mendapatkan Uang di Google Terbaru 2023, Hasilkan Uang dari Rumah

Kamis 03-08-2023,14:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

2. Mengiklankan Produk Lewat Google Ads

Google Ads memberikan Anda opsi untuk menampilkan bisnis Anda di hasil pencarian teratas. Hal ini tentunya sangat menguntungkan.

Alih-alih memulai kehadiran online dari nol, sistem ini bisa mempermudah langkah Anda membangun reputasi online. Anda bisa baca lebih banyak soal iklan pencarian di tutorial AdWords.

Anda hanya perlu membayar sejumlah orang yang mengklik iklan Anda. Dengan kata lain, Google Ads menerapkan sistem Pay-Per-Click atau PPC. Anda boleh bayangkan sistem iklan Google Ads ini seperti iklan selebaran pinggir jalan, tetapi berada di medium online.

Namun, alih-alih membayar untuk semua ‘pamphlet yang dicetak’, Anda hanya mengeluarkan kocek sejumlah ‘pamphlet yang diminta calon pelanggan’.

Kelebihan Google Ads:

Promosi yang mudah dan efektif bagi bisnis.

Memakai sistem PPC; membuat Anda hanya perlu bayar sesuai dengan seberapa banyak orang yang mengklik website bisnis yang dimiliki.

Fitur lengkap untuk memanajemen iklan dari satu tempat.

Dilengkapi berbagai resources dan informasi untuk mendukung kampanye iklan yang dibuat.

Kekurangan Google Ads:

Kurang cocok untuk seseorang yang tidak memiliki bisnis pribadi.

Untuk dapat menggunakan Google Ads, Anda perlu mengeluarkan modal terlebih dulu.

3. Menarik Pelanggan dari Hasil Penelusuran Google

Search Engine Optimization atau SEO lebih dikenal sebagai cara untuk mendulang trafik organik ke sebuah website. Cara ini kerap dipakai pemilik website dan blogger untuk menjadikan situsnya tampil di halaman pertama hasil pencarian Google.

Anda bisa memanfaatkan skill SEO yang Anda miliki untuk mendapatkan uang dari Google. Setidaknya ada dua macam hal yang bisa dilakukan. 

Tags :
Kategori :

Terkait