Wuling Almaz Raih Segambreng Penghargaan, Begini Testimoni Konsumen

Rabu 26-07-2023,16:08 WIB
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Wuling Almaz menjadi salah satu model kendaraan SUV yang sukses menggebrak pasar Indonesia sejak awal kemunculannya. Selain desain gagah dan sporty, Almaz juga menjadi pionir kendaraan SUV yang dibekali beragam fitur canggih seperti koneksi internet, Advanced Driver Assistance System (ADAS), hingga fitur perintah suara berbahasa Indonesia yang disebut Wuling Indonesian Command (WIND). 

Selama 4 tahun perjalanannya, Almaz menghadirkan beberapa varian antara lain Almaz SE, Almaz EX, Almaz RS, hingga varian Almaz Hybrid yang juga menjadi line up Wuling untuk segmen kendaraan elektrifikasi. Hebatnya lagi, sejak pertama kali dirilis tahun 2019 silam, Almaz sudah diproduksi di Indonesia tepatnya di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat. 

Diplot sebagai pesaing SUV populer macam Honda CR-V, Wuling Almaz punya modal yang lebih dari cukup untuk menarik minat konsumen. Almaz mengaplikasikan Internet of Vehicle (IoV) yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui konektivitas internet lewat aplikasi MyWuling+ dan head unit. 

Lalu, ada Wuling Indonesian Command (WIND), perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan termasuk pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, musik, radio, hingga mengatur volume cukup dengan kata kunci 'Halo Wuling'.

Tak cukup itu saja, Almaz memiliki fitur keselamatan lengkap seperti Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), TPMS, Immobilizer, Airbag, hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Beralih ke sektor mesin, performa Almaz didukung oleh mesin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 HP dan melontarkan torsi 250 Nm. Khusus Almaz RS tersedia dua varian yakni EX dengan opsi 5 seater dan 7 seater serta PRO dengan pilihan 7 seater.

Inovasi dan fitur canggih di Wuling Almaz membuat SUV Medium ini sukses menggondol banyak penghargaan, antara lain The Best Innovation dari Carvaganza Editor’s Choice Award 2021, Best of High SUV Gasoline Otomotif Award 2021, Car of The Year Otomotif Award 2021, TOP innovation Choice Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID dan Best of High SUV Gasoline Otomotif Award 2022.

Kesuksesan Almaz juga beriringan dengan angka penjualan yang positif. Berdasarkan data wholesales hingga Mei 2023, total penjualan Almaz yakni 27.603 unit. Rinciannya antara lain model Almaz terjual sebanyak 18.250 unit, Almaz RS terjual 8.888 unit, lalu Almaz Hybrid terjual sebanyak 465 unit. 

Diki, konsumen asal Cikarang mengaku puas setelah dua tahun menggunakan Wuling Almaz. Awalnya ia memilih Almaz hanya karena permintaan sang istri, namun setelah menggunakan langsung ia baru sadar kalau Almaz tak hanya menjual desain dan fitur, namun juga kenyamanan berkendara.

"Awalnya sih anak istri yang pengen. Setelah saya gunakan kok enak juga ternyata. Awalnya sih saya cuma liat fiturnya sama sunroof-nya doang, ternyata setelah dipakai luar biasa nyaman ini mobil," ujar Diki. 

Lebih lanjut, ia berujar kalau momen paling menyenangkan mengendarai Almaz adalah ketika perjalanan jauh. "Sangat puas. Momen spesialnya saat berkendara jarak jauh karena mobil ini sangat nyaman jadi nggak terlalu capek rasanya," pungkas Diki.(**)

Tags : #wuling
Kategori :