Jangan Salah Waktu, Syekh Jaber Sebut Sholat Dhuha di Waktu ini Justru Menghambar Rezeki

Sabtu 15-07-2023,07:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Meskipun Sholat Dhuha dipercaya sebagai sholat sunnah yang bisa melancarkan rezeki.

Namun, bila sholat dhuha dilakukan diwaktu tertentu justru bisa menghambat datangnya rezeki kepada seseorang.

Menurut jumhur ulama waktu Sholat Dhuha dimulai setelah panas matahari telah mencapai puncaknya, yaitu ketika matahari mulai menurun dari titik tertinggi, hingga menjelang waktu Sholat Dzuhur sekitar 15 menit sebelum masuknya waktu Sholat Dzuhur.

BACA JUGA:Cukup Amalkan 4 Amalan ini, Syekh Ali Jaber ungkap Bakal Kebanjiran Rezeki

BACA JUGA:Insyaallah Masuk Surga, Syekh Ali Jaber Amalkan Zikir ini secara Istiqomah Tiap Malam

Meskipun waktu untuk melaksanakan sholat dhuha cukup panjang, namun tidak semua waktu tersebut menjadi waktu terbaik. Hal tersebut seperti dijelaskan Syekh Ali Jaber.

"Sebaiknya jangan salat Dhuha saat kerja apalagi dengan rakaat yang banyak karena ada tuntutan kerja yang harus menyelesaikan," terang Syekh Ali Jaber.

"Jangan sampai dengan melakukan salat duha bisa mengganggu pekerjaan dan itu bisa jadi penghalang rezeki bagi kita," lanjut Syekh Ali Jaber.

Pendapat yang disampaikan oleh Syekh Ali Jaber memang benar adanya, karena mencari nafkah merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap umat Muslim, dan kedudukannya lebih utama dibandingkan dengan sholat Dhuha.

Dalam buku "Fiqih Prioritas" karya Syekh Yusuf Al-Qardhawi, dijelaskan bahwa salah satu kesalahan yang dapat terjadi adalah ketika seseorang terlalu sibuk dengan ibadah-ibadah sunnah dan mengabaikan kewajiban yang wajib dilakukan.

Jadi, jika seseorang ingin melaksanakan ibadah sunnah Sholat Dhuha, penting untuk tidak mengabaikan kewajiban seperti bekerja pada waktu Dhuha. 

BACA JUGA:Meskipun Malas Berdoa, Insyah Allah Masuk Surga, Syekh Ali Jaber: Cukup Jaga 2 Amalan ini

BACA JUGA:Dijamin Masuk Surga, Syekh Ali Jaber Anjurkan Baca ini Setelah Sholat

Dalam hal ini, sebaiknya menjaga keseimbangan antara ibadah sunnah dan kewajiban yang wajib, termasuk menjalankan ibadah Dhuha saat sedang bekerja. 

Demikianlah penjelasan tentang waktu melaksanakan sholat dhuha yang justru akan menghambat datangnya rezeki, semoga bermanfaat.(*)

Kategori :