Resep Kaya Raya Ala Orang Tionghoa yang Bisa Kamu Terapkan

Senin 19-06-2023,13:25 WIB
Editor : Rajman Azhar

BACA JUGA:Inilah 5 Weton Tibo Pati, Bakal Sukses dan Kaya Raya!

BACA JUGA:Ini Dia Arti Mimpi yang Menjadi Tanda Keberuntungan Rezeki dan Kekayaan!

Begitu pula dengan Anda. Cobalah bersikap berani dalam hal apapun, tapi tetap waspada dengan risiko yang muncul. Meskipun rugi, tapi tidak terlalu rugi-rugi banget.

4. Biar untung kecil asal bisnis lancar

Belajarlah dari orang Tionghoa yang berani berbisnis dengan jumlah keuntungan yang kecil. Tujuannya agar mereka bisa mendapatkan banyak pelanggan karena konsumen lebih tertarik dengan produk murah daripada produk mahal. Benar, kan?

Ketika produk dagangannya laris, maka keuntungannya pasti bertambah. Keuntungan inilah yang akan diputar lagi dan lagi untuk memperbesar skala bisnis, sehingga keuntungan dagang bisa semakin besar di masa mendatang.

Jika selama ini Anda melakukan hal sebaliknya, maka ubahlah secepat mungkin demi kelangsungan bisnis. Jangan sampai karena masalah harga, produk tidak laku dan konsumen lari membeli produk para pesaing.

5. Rajin menabung dan investasi

Orang Tionghoa percaya dengan pepatah ‘hemat pangkal kaya’, makanya mereka tidak main-main dalam mengelola keuangan. Mereka mengalokasikan sebagian besar gaji dan keuntungan bisnis untuk ditabung. Meskipun sedikit, tapi bila dilakukan secara rutin dan disiplin jumlah tabungan akan terus bertambah.

Selain menabung, mereka juga rajin berinvestasi. Salah satu investasi yang paling digemari adalah real estate karena grafik pertumbuhan investasinya bagus seiring berjalannya waktu. Jadi, peluang untungnya sangat besar.

Anda yang selama ini boros, coba mulai hidup hemat. Tumbuhkan niat untuk menabung dan berinvestasi sebagai jaminan finansial di masa tua. Cukup 30% dari total gaji untuk tabungan dan investasi, sama sekali tidak memberatkan finansial.

6. Punya banyak jaringan

Kehadiran orang-orang di sekitar cukup berpengaruh terhadap kesuksesan, lho! Tak heran kalau orang Tionghoa suka membangun jaringan dimana-mana. Bukan hanya untuk menambah teman, tapi juga dijadikan partner bisnis.

Kalau orang dalam jaringannya punya potensi yang bagus, mereka tidak ragu mengajaknya membangun bisnis bersama. Jadi, peluang bisnis menjadi maju semakin besar karena telah dikelola oleh dua orang yang berpotensi.

Jika ingin sukses, belajarlah membangun jaringan yang banyak. Jangan setelah kuliah atau kerja, langsung pulang. Tidak ada salahnya mengikuti komunitas tertentu untuk memperluas relasi.

7. Mau berbenah

Kategori :