MIS 003 Memprihatinkan

Kamis 14-03-2013,21:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Sejak berdiri gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) 003 yang terletak di Desa Blumai I Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) kondisinya sangat memprihatinkan.

Pantauan Bengkulu Ekspress, kondisi gedung sekolah swasta itu terlihat rapuh, tanpa plafon, dinding jebol, serta meubeler yang tidak layak pakai.

Meski kondisi gedung sangat memprihatinkan, sekolah tersebut cukup diminati masyarakat untuk menyekolahkan putra-putra mereka. \"Meski kondisi gedung sekolah kami sudah reot, namun jumlah siswa kami alhamdulillah berjumlah 104 orang siswa,\" ungkap Kepala Sekolah MIS 003 Natrotun Naiman, Rabu (12/03).

Diterangkan Natrotun, MIS 003 berdiri sejak tahun 1964 sudah cukup banyak melahirkan alumni. Hanya saja, sejak dibangun belum ada perbaikan yang bisa dilakukan. \"Kami hanya mengandalkan dari sumbangan siswa, itupun pungutannya tidak besar karena cukup tidak semua siswa di sini mampu. Mayoritas orang tua mereka petani, yang jelas kami ingin semua anak-anak di sini mendapatkan pendidikan yang layak,\" katanya.

Karena kondisi gedung yang cukup memprehatinkan itu, sambung Natrotum, MIS 003 hanya bisa memanfaatkan 5 ruang belajar. Konsekuensinya, siswa kelas 2 di sekolah tersebut harus masuk siang. \"Pagi hari, ruang belajar dimanfaatkan kelas 1, kelas 3, 4, 5 dan 6. Sedangkan kelas 2 masuk siang,\" tuturnya. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait