Kamu Punya Modal Kecil? Ini Dia Peluang Bisnis yang Bisa Dilakukan

Sabtu 13-05-2023,20:25 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjadi wirausaha sukses memang menjadi impian bagi setiap orang. Banyak orang yang beralih profesi menjadi pengusaha. Dalam dunia usaha modal merupakan faktor yang paling utama untuk menunjang kelangsungan bisnis. 

Meskipun di indonesia perkembangan usahanya kini sudah cukup pesat namun masih ada orang yang bingung untuk memilih jenis usaha yang akan ditekuni.

BACA JUGA:Begini Cara Sistem Bagi Hasil Keuntungan Bisnis Saham

Ada beberapa faktor penghambat dalam dunia usaha apalagi sebagai pemula yang baru terjun dalam dunia usaha. Adalah keterbatasannya modal, minim pengalaman dan masih kurang informasi tentang dunia bisnis. 

Untuk kalian yang ingin membuka dunia usaha namun masih bingung dengan usaha jenis apa yang akan ditekuni karena kurang nya modal. Lebih baik memilih Usaha Kecil Menengan (UKM). Bisnis UKM walaupun modal kecil namun memiliki keuntungan yang besar. Berikut ini beberapa jenis usaha yang bisa dilakukan dengan modal kecil, yang dirangkum dari berbagai sumber. 

BACA JUGA:Ini Dia Perkiraan Modal yang Dibutuhkan untuk Buka Bisnis Cuci Mobil

1. Membuka Usaha Kuliner. 

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang sangat menjanjikan ini terlihat dari semakin banyak nya orang yang menekuni bisnis kuliner ini. Selain itu bisnis kuliner bisa dilakukan dengan modal yang kecil. Namun memiliki keuntungan yang cukup besar.

2. Membuka Usaha Fashion. 

Dunia fashion merupakan dunia yang sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai dunia bisnis. Karena fashion selalu dicari banyak orang. Banyak pelaku usaha fashion yang bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari usaha ini.

3. Membuka Konter Pulsa.

Konter pulsa bisa di kategorikan sebagai bisnis UKM karena termasuk bisnis kecil namun memiliki prospek keuntungan yang lumayan besar.

BACA JUGA:Bisa Online! Ini Syarat Pengajuan KUR BCA

4. Membuka Dunia Usaha Online.

Saat ini tren bisnis online sedang ramai. Karena berjualan dengan metode menjual barang di internet banyak memilki kemudahan dan keuntungan baik bagi si penjual dan si pembeli itu sendiri

Kategori :