Bupati: Saya Cari Uang

Kamis 14-03-2013,01:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Tuntutan pembangunan fasilitas gedung sport center yang diminta oleh masyarakat, membuat Bupati Rejang Lebong (RL) H Suherman SE MM, benar-benar kecewa. Pasalnya, usulan pembangunan yang diprogramkan dan diajukan kepada DPRD Kabupaten RL pada tahun anggaran 2013 untuk mengadaan lahan belum juga disetujui.

\"Saya sangat berharap dalam pembahasan dewan tidak perlu banyak analisa, ini permintaan masyarakat bagaimanapun harus kita penuhi,\" ungkapnya.

Soal tidak tersedianya kepastian anggaran dari pemerintah pusat, Bupati menegaskan, pemerintah daerah disyaratkan harus memiliki sertifikat lahan terlebih dulu baru bisa dikabulkan untuk pembangunan sport center. \"DPRD jangan pusing, yang cari duitnya saya. Kami hanya minta dianggarkan pembebasan lahannya. Soal kapan pembangunan yang penting kita sudah punya lahan lebih dulu baru pemerintah pusat merespon,\" tegasnya.

Bupati mengaku menyayangkan, para pemuda yang hobi olahraga balap tidak memiliki wadah untuk mengembangkan minat dan bakat mereka karena tidak tersedia lokasi olahraga. \"Seperti beberapa hari lalu, kita harus merelakan Terminal Simpang Nangka dialihfungsukan sebagai arena balap ratusan pembalap,\" sesal bupati.

Di bagian lain, anggota Badan Anggaran Buyar S,Ag menyampaikan, pemerintah mengusulkan anggaran senilai Rp 3 miliar untuk pembebasan lahan seluar 5 hektar di Kelurahan Cawang Baru, untuk pembagunan gedung sport center. \"Kita bukan tidak ingin menganggarkan, masalahnya ketika dipembahasan tidak ada intansi yang bisa memastikan anggaran pembangunan sport center itu ada atau tidak,\" tegasnya.

Sehingga anggaran Rp 3 miliar tersebut akan menjadi percuma jika tidak ada dana yang pasti dari pemerintah pusat. \"Lebih baik dana itu dioptimalkan untuk perbaikan stadion kita, serta sarana olah raga lain yang ada.  Kondisi yang kami lihat saat ini, sarana yang ada saja saat ini tidak dikelola dengan baik atau digunakan secara optimal apalagi disediakan sport center,\" tutur Buyar. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait