Gunakan Ambulance, Korban Tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu Dipulangkan ke Sumsel

Selasa 02-05-2023,20:49 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tiga korban tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu, Muhammad Azhari (35), Sanca Negara (30) dan Muhammad Sobran (32) akhirnya dipulangkan ke daerah asalnya Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa (2/5/2023).

Ketiganya dipulangkan menggunakan ambulance yang disediakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu ke daerah asal mereka yakni Soak Simpur, Lorong Gotong Royong, Gang Kopaja, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan  Sukarami Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Korlap Indonesian Escorting Ambulance  (IEA) Bengkulu, Husen mengungkapkan, sebanyak 3 unit ambulance disediakan untuk menghantarkan masing-masing jenazah korban tenggelam di Pantai Panjang pada Selasa pagi tadi.

Masih kata Husen, mereka berangkat pada pukul 15.15 wib dari Kota Bengkulu dan diperkirakan akan sampai di Sumatera Selatan pada Rabu besok (3/5/2023).

BACA JUGA:Tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu, 3 Wisatawan asal Sumsel Meninggal, 2 Hilang, 1 Selamat

"Tiga orang korban tenggelam ini kita antarkan ke Sumatera Selatan menggunakan Ambulance HD milik Pemerintah Kota Bengkulu," ujarnya.

Pengantaran jenazah korban ini sambungnya, dilakukan secara bersamaan dan beriringan.

Sementara itu, terhadap satu korban yang selamat dalam peristiwa ini diketahui masih menjalani perawatan medis di rumah sakit Bhayangkara Kota Bengkulu.

"Nanti jalannya akan beriringan, dan ada istirahatnya juga di jalan, jadi paling sampai lokasi subuh besok," tutup Husen.

Diketahui dari peristiwa tenggelam ini, ada 6 orang yang menjadi korban dari keganasan ombak Pantai Panjang Bengkulu. Mereka adalah Arya (20) korban selamat dari ombak Pantai Panjang Bengkulu. Lalu Asari (35), Saca (30) dan Sobran (32) adalah korban yang meninggal dunia. Sedangkan untuk korban yang masih dalam pencarian, Zulpan (55) an Rizal (35).  (Tri)

Kategori :