Harus Pikirkan Rakyat

Senin 11-03-2013,15:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LEBONG UTARA,BE – Meskipun masa jabatan seluruh anggota DPRD Lebong akan habis tahun 2014 mendatang, ternyata masih banyak wakil rakyat itu mendapatkan penilaian negatif dari masyarakat. Bahkan saat ini DPRD terkesan sudah tidak memikirkan rakyat lagi.

Seperti yang disampaikan salah satu masyarakat Lebong Utara, Sutanto (48) kepada wartawan kemarin. Jika saat ini anggota DPRD sebagai wakil rakyat semakin minim untuk memikirkan masyarakat apalagi menjelang pencalonan anggota DPRD 2014, mereka sibuk dengan urusan partai.

\"Bagi saya wakil rakyat di DPRD Lebong sepertinya sudah tidak lagi memikirkan rakyatnya. Ini bisa kita lihat dari beberapa tahun anggaran yang disahkan di Kabupaten Lebong. Contohnya seperti pengadaan mobil dinas untuk mereka yang menghabiskan dan ratusan juta bahkan sampai milyaran rupiah. Apalagi kemarin saya baca di media jika rapat paripurna tertunda karena para anggota dewan sibuk dengan urusan partai mereka,\" sindirnya.

Untuk itulah, kata Sutanto, kedepan dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebong untuk tidak lagi memilih wakil rakyat yang nyatanya tidak memikirkan rakyatnya sendiri.

Bahkan beberapa kebijakan anggaran yang ada, malah sepertinya terlihat memikirkan kepentingan mereka sendiri. \"Seperti pengadaan mobil dinas, rehab gedung DPRD Lebong, rehab rumah dinas ketua dan wakil ketua DPRD Lebong, termasuk anggaran untuk kunker mereka. Seharusnya itu bisa ditekan atau dikurangan dan lebih baik diarahkan untuk dianggarkan ke pada kegiatan yang lebih menyentuh masyarakat,\" tambahnya.

Saat ini masyarakat berharap, dengan sisa waktu periode mereka saat ini, wakil rakyat bisa menunjukan peningkatan kinerja mereka sebagai lembaga yang memiliki fungsi pengawasan, anggaran dan legislasi. \"Terutama mereka yang baru satu periode dan memiliki niat untuk kembali mencalon sebagai wakil rakyat. Kalau tidak, masyarakat jelas tidak akan memilih mereka lagi,\" ucap Sutanto.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait