L300 Warga Cempaka Permai Hancurkan Lampu Jalan

Senin 11-03-2013,13:07 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Siang kemarin sekitar pukul 11.45 WIB, warga sekitar Mapolda Bengkulu geger. Sebuah mobil Mitsubishi L300 warna coklat dengan nomor polisi BD 9695 AM sempat terbang diudara beberapa saat, setelah mobil menabrak lampu jalan dengan kerasnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang berlangsung persis di depan Warung Makan Dayang Mas ini. Pengemudi mobil itu, Junaidi, Warga Perum Cempaka Permai, Gading Cempaka bisa selamat. Namun lampu jalan yang ditabraknya hancur.

Diceritakan Lisantoro (30), Warga Jalan Adam Malik KM9 RT 23 Kelurahan Gading Cempaka, saksi mata yang melihat kejadian ini, mobil itu melaju kencang dari arah Pagar Dewa menuju Tanah Patah. Usai melewati Mapolda Bengkulu, saat melintasi jalan yang sedikit berbelok ke kiri di TKP (Tempat Kejadian Perkara), mobil ituoleng dan menabrak lampu jalan.

\"Habis nabrak, mobil itu sempat terbang sekitar 5 meter ke udara. Kemudian terhempas ke aspal hingga berbalik arah. Bunyinya kencang sekali, minyak dan olinya tumpah berserakan di jalan.Penumpangnya selamat dan hanya mengalami luka lecet ditangan kirinya,\" ungkap pria yang akrab disapa Anto itu.

Usai kejadian, lanjutnya, ia bersama beberapa warga lain mengevakuasi mobil tersebut dari badan jalan. Sementara seorang warga lainnya menghubungi polisi melaporkan kejadian ini. Hanya berselang 15 menit, mobil patroli milik Polres Bengkulu datang dan membawa supir beserta mobilnya ke Mapolsek Gading Cempaka.

Mobil itu terlihat mengalami kerusakan parah, kepala mobil bagian kiri remuk. Namun cukup menakjubkan, begitu pengemudinya keluar dari mobil, ternyata hanya mengalami luka memar dan lecet ditangan kirinya.

Pantauan BE di TKP, lampu jalan yang ditabrak Junaidi tumbang hingga menutup separuh badang jalan. Oli dan bensin mobil yang tumpah tampak membasahi jalan. Agar tak terjadi kecelakaan oleh warga setempat tumpahan oli dan bensin itu ditutupi dengan pasir.

Akibat kecelakaan parah ini seluruh pengemudi yang melintas di TKP, terpaksa memperlambat laju mobilnya agar tidak kecelkaan. Menabrak patahan lampu jalan, atau tergelincir karena tumpahan oli dari mobil Junaidi. Pasca kejadian sekitar pukul 12.30 WIB, 5 orang petugas dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Bengkulu membersihkan lampu jalan yang tumbang tersebut.

Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK Melalui Kasat Lantas AKP Catur Prabowo membenarkan adanya peristiwa ini. Diduga penyebab terjadi peristiwa yang menghebohkan itu karena supir mengendarai kendaraannya dalam kondisi mengantuk. \"Kita akan meyelidiki kejadian lebih lanjut,\" ujarnya. (009)

Tags :
Kategori :

Terkait