Iptu Nyarna, Polisi di Bengkulu Pelopori Taman Edukasi: Ubah Perilaku Anak Gemar HP

Jumat 31-03-2023,17:08 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Iptu Nyarna lagi-lagi mengeluarkan inovasi terbarunya. Polisi yang berdinas di Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu ini ternyata memiliki konsen pada dunia pendidikan, khususnya di Kota Bengkulu.

Lahan seluas 1,6 haktare yang berada di Kelurahan Betungan Kota Bengkulu oleh Iptu Nyarna disulap menjadi taman edukasi. Taman edukasi ini, sebagai wujud kepeduliannya pada anak bangsa 

Ia tahu bahwa saat ini, anak-anak tengah dicandu oleh handphone atau gadget. Dari fenomena itu, timbulkan keinginan IPTU Nyarna untuk mengubah pola tersebut dengan menciptakan berbagai terobosan agar anak mau belajar secara alami.

"Wisata edukasi ini adalah wisata untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Kita tahu bahwa anak-anak saat ini suka bermain game, sehingga kita hadirkan taman edukasi dengan tujuan agar meraka dapat meninggalkan penggunaan handphone," kata IPTU Nyarna, Jumat (31/3/2023).

BACA JUGA:Sudah Dimutasi Masih Bandel, 2 Oknum Polisi di Bengkulu Ini Dipecat Tidak dengan Hormat (PTDH)

BACA JUGA:Bansos Atensi Disalurkan di Bengkulu Selatan, 100 Warga Terima Paket Sembako dan Kursi Roda

Lanjutnya, taman edukasi ini di beri nama Queen dan Aviary. Dengan tiket masuk yang di patok Rp 5 ribu, masyarakat dapat menikmati semua taman yang telah disediakan. Seperti Taman bermain, kebun binatang mini, taman burung, taman kelinci dan hidroponik.

Tak hanya itu, kehadiran taman edukasi queen & Aviary ini sambungnya dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat Kota Bengkulu.

Pasalnya, ia membuka ruang bagi masyarakat yang nantinya ingin mengais rezeki di sekitaran taman edukasi. 

"Selain itu, wisata ini untuk menciptakan ekonomi kerakyatan. Dengan hadirnya wisata ini masyarakat dapat berjualan dan roda perekonomian berjalan," ungkapnya usai peresmian taman edukasi.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang hadir dalam peresmian taman edukasi ini ikut mengapresiasi kinerja dan inovasi yang dilakukan IPTU Nyarna bersama timnya.

Dedy Wahyudi mengaku, taman edukasi ini khususnya taman Aviary yang di miliki oleh IPTU Nyarna merupakan taman terbesar di Provinsi Bengkulu. 

Sehingga dengan telah dibukanya taman edukasi ini, mewakili pemerintah kota Bengkulu ia mengajak dan menghimbau masyarakat Bengkulu untuk dapat mengunjungi taman edukasi ini.

"Sekarang sudah ada tempat wisata edukasi, ada kolam ikan, taman bermain dan taman burung. IPTU Nyarna ini telah ikut membantu pemerintah dalam hal edukasi pada anak-anak dan mengubah pola yang suka bermain game menjadi belajar," tutup Dedy Wahyudi usai menghadiri peresmian taman edukasi di Betungan Kota Bengkulu. (Tri)

Kategori :