TNI/Polri Apel Bareng

Sabtu 09-03-2013,21:15 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Insiden penyerangan Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan oleh sekelompok oknum TNI AD, pada Kamis (07/03) lalu ternyata tidak berdampak pada terganggunya hubungan harmonis anggota TNI dan Polri di Kabupaten Rejang Lebong (RL). Buktinya, Jumat (08/03) ratusan anggota Polri dari Polres RL, Detasemen Brimob Curup melakukan apel dan senam masal bersama puluhan anggota TNI  di halaman sepakbola Batalyon 144 Jaya Yudha.

\"Kegiatan seperti ini sebenarnya sudah cukup sering kita lakukan. Karena anggota Batalyon mayoritas baru pulang dari Papua sehingga kegiatan ini cukup lama vakum dan baru kali ini kita laksanakan lagi,\" ujar Kapolres RL AKBP Edi Suroso, SH didampingi Danyon 144 Jaya Yudha Letkol Trihaksoro.

Pantauan wartawan, usai melakukan apel bersama, anggota TNI Kodim 0409 RL dan Yonif 144 Jaya Yudha bersama satuan Polres RL dan anggota Detasemen Brimob Curup bersama jajarannya secara kompak melakukan pertandingan olah raga bola basket, bulutangkis, sepak bola dan tenis meja di komplek Batalyon 144 Jaya Yudha.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Kompol Agus Desri Sandi, Kabag Ops AKP Novi Ari, Kepala Brimob Datasemen A Curup, Kepala Staf Distrik Militer 0409 RL Mayor Infantri Agus Salim, serta perwira TNI dan Polri lainnya.

Disinggung soal insiden yang terjadi di OKU, para pimpinan TNI dan Polri di RL itu, secara serentak mengungkapkan keprihatinan yang mendalam atas kejadian tersebut dan berharap tidak meluas dan daerah lain. \"Itulah kenapa kita disini kembali meningkatkan hubungan dengan menggelar kegiatan apel bersama dan coffee morning secara bergantian di tempat yang berbeda,\" ungkap Agus Salim.

Edi Suroso juga mengungkapkan, tidak ada masalah antar kedua intitusi selama ini di Curup. Bahkan keduanya sangat erat hubungan emosional satu sama lainnya. \"Hubungan antara TNI dengan Polisi di wilayah Curup sangat baik sejak lama dan ini akan terus belanjut demi memberikan rasa aman dan suasana yang kondusif diwilayah kita,\" tegasnya. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait