Kontingen Bengkulu Hadiri Open Ceremony PORWANAS Jatim

Selasa 22-11-2022,07:39 WIB
Reporter : Zalmi Herawati
Editor : Zalmi Herawati


Zalmi/BE Menteri Pemuda dan Olahraga Zainul Amari, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Ketua PWI Pusat Atal Depari Sembiring menekan tombol sirine tanda PORWANAS Jawa Timur dibuka.--

MALANG, JAWA TIMUR- Opening Ceremony Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS)  XIII Jawa Timur (Jatim) telah dilaksanakan di Gedung Cakrawala, Universitas Malang, sekitar pukul 20.00 WIB, Senin malam (21/11). Diikuti oleh utusan 35 Provinsi di Indonesia, termasuk Provinsi Bengkulu. Acara dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainul Amari didamoingi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dan Ketua PWI Pusat Attal Depari.

Dalam momen Porwanas ini dalam sambutannya Plt Gubrnut Jatim, Emil Dardak menyampaikan, "Kami senang dan bangga menyambut tim kontingen atlet dan Official Porwanas."
Tujuan Porwanas ini untuk menumbuhkan kekleuargaan dan menumbuhkan jiwa olahraga dikalangan wartawan.

"Harapan kami mudah-mudahan Jawa Timur dikenang sebagai tuan rumah pelaksana Porwanas terbaik. Semoga Porwanas berjalan lancar dan sukses."

Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya melalui rekaman video menuturkan, selamat datang dan bertanding pada para atlet dan official Porwanas.

"Semoga pelaksanaan Porwanas XIII Jawa Timur lancar," ujar Kofifah.

Dikesempatan sama, Menpora Zainul Amari dalam sambutannya menuturkan, "Salam olahraga. PORWANAS agenda yang baik. Olahraga sangat penting untuk kesehatan, namun perhatian terhadap olahraga masih rendah. Untuk itu, PORWANAS menjadi ajang tepat untuk mencintai dan menumbuhkan olahraga

"Semoga olahraga di Indonesia lebih berprestasi dan lebih maju," tuturnya.

Ketua PWI Pusat Atal Depari Sembiring, merasa bangga dan senang dengan perhelatan Porwanas Jatim. Semua provinsi antusias mengikuti Porwanas.

"Melihat antusias atlet Porwanas Jatim, saya rasanya ingin jadi atlet Porwanas juga," kata Atal Depari.

Atal Depari berpesan agar semua atlet menunjukkan pertandingan yang sportif. Mencapai puncak prestasi dengan cara menjunjung sportifitas.

Porwanas Jatim cukup banyak menghadirkan tamu undangan. Ada sebanyak 2.200 atlet dan official hadir di lokasi Porwanas di Malang Raya untuk mengikuti pertandingan 10 cabang olahraga.

Acara opening Ceremony PORWANAS dimerihkan dengan penampilan komedian terkemuka Cak Lontong, The Villey para kontingen peserta Porwanas, serta hiburan musik.

Hadir pula dalam malam open ceremony PORWANAS ini Penasehat PWI, yang juga Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.
Dari Bengkulu menyempatkan diri hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman dan Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Redwan Arief.

Dalam sambutannya Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengucapkan selamat bertanding pada kontingen Bengkulu.

"Selamat bertanding dengan semangat pada kontingen Provinsi Bengkulu. Semoga kontingen Bengkulu bisa membawa prestasi sebagaimana yang kita harapkan. Apapun hasilnya nanti kitaa terima dengan baik. Sekali lagi selamat kita dari Bengkulu bisa tiba di Malang dan tadi tim kita sudah mulai bertanding,," tukas Atisar.

Pada PORWANAS kali ini Bengkulu mengirimkan sebanyak 44 orang atlet dan official. Mengikuti enam cabang olahraga Bulu Tangkis, Billiard, Tenis Meja, Futsal, Atletik Lari dan Catur. Sebelum acara Opening Ceremony PORWANAS, tim Futsal Bengkulu telah mengikuti pertandingan babak penyisihan melawan tim Solo. Hasil pertandingan Porwanas sementara Bengkulu berada diperingkat empat. (166)

Tags :
Kategori :

Terkait