Kopi Bengkulu Tembus Hingga Malaysia, Gubernur Resmikan 4 Outlet Bencoolen Coffee

Jumat 04-11-2022,14:20 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu DR drh Rohidin Mersyah MMA meresmikan Outlet Bencoolen Coffee di Suasana PJH Putra Jaya Malaysia,  Kamis (03/11/2022).

Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono mengapresiasi semakin diminatinya kopi Bengkulu di Malaysia sejak 2019 lalu. Di mana Outlet Bencoolen Coffee berdiri pertama kali pada tahun 2019 yang ditandai dengan perjanjian kerjasama antara dirinya dengan salah satu pengusaha kopi di Indonesia.

Konsep Outlet Bencoolen Coffee menurut Hermono, tidak hanya sekedar menjual kopi tapi bagaimana menghubungkan orang, budaya dan juga ide-ide kreatif terkait hubungan bilateral antara Bengkulu-Indonesia dan Malaysia.

"Jadi ini saya kira konsep yang sangat baik, terus meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia," ungkap Hermono.

BACA JUGA:KEE Bentang Alam Seblat Terancam Illegal Logging dan Jual Beli Lahan, Konsorsium Duga Disokong Oknum KPHP


Penandatanganan prasasti Bencoolen Coffe oleh Gubernur Bengkulu-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

Selain itu, kehadiran Gubernur Bengkulu, bersama perangkat Pemprov Bengkulu menunjukkan komitmen kuat untuk terjalinnya hubungan antara Bengkulu dan Malaysia, yang tidak hanya hubungan ekonomi tapi terkait hubungan kekeluargaan dan kebudayaan. 

"Kalau semua gubernur seperti Gubernur Bengkulu maka dengan sendirinya akan semakin banyak orang-orang di Malaysia yang lebih mengenal provinsi-provinsi yang ada di Indonesia," ujar Hermono.

Senada dengan itu, Rohidin mengatakan dengan semakin banyaknya Outlet Bencoolen Coffee di Malaysia semakin mengembangkan kecintaan masyarakat Malaysia terhadap Kopi Bengkulu yang memiliki cita rasa terbaik di kelasnya. 

"Kami sudah bersilaturahmi ke KBRI dan mendapatkan sambutan yang hangat dan juga memberikan saran untuk ke depan kerjasama pengembangan kopi Bengkulu di Malaysia semakin baik," kata Rohidin. 

Sementara itu juga disampaikan oleh pemilik Outlet Bencoolen Coffee, Mohammad Fazlin menyampaikan, bahwa setidaknya telah berdiri 4 outlet Bencoolen Coffee di negeri Malaysia dengan menyediakan kopi Bengkulu jenis Fine Robusta.

"Seiring berjalannya waktu dan kopi Bengkulu sangat diminati di Malaysia, maka kembali kami mendirikan outlet lainnya," ucap Fazlin.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari President/ Walikota Putra Jaya Coorporation Puan Khairun Nadia binti Nikman, Dedi Yudianto, Pengarah Cybers Group Indonesia (CGI), Dato Zainal Abidin Sakom selalu Presiden Persatuan Bencoolen Malaysia beserta istri dan Para Pelaku Usaha/ investor lainnya.(Suary).

Kategori :