Jalan Baru Cepat Rusak

Kamis 07-03-2013,14:52 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, BE - Pekerjaan yang dilakukan oleh rekanan terhadap berbagai proyek fisik, jalan dan lain sebagainya harus diperbaiki. Apalagi jika diketahui penyelesaian pekerjaan di lapangan tidak sesuai sebagaimana mestinya. Karena memang masih ada jangka waktu untuk proses pemeliharaan yang dimiliki renakan.

Anggota Komisi II DPRD Lebong M Gunadi Mursalin SSos meminta Dinas PU Lebong segera meminta rekanan untuk segera melakukan perbaikan terhadap jalan yang baru saja di bangun namun sudah rusak kembali.

\"Kita sangat prihatin dengan fisik pembangunan jalan di Samping rumdin Bupati Lebong dan juga di Desa Semelako yang baru saja selesai dibangun, namun saat ini sudah rusak kembali,\" ujarnya.

Dirinya pun mendesak Dinas PU Lebong untuk dapat segera meminta pihakrekanan melakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan yang baru saja selesai di bangun tersebut. Apalagi, jalan tersebut masih masuk dalam masa pemeliharaan seperti yang di klaim oleh Dinas PU Lebong.

\"Jangan sampai nanti malah bertambah parah kondisinya, ini harus segera di perbaiki apalagi masih dalam masa pemeliharaan. Jangan sampai nanti, hal ini malah menjadi masalah hukum,\" ujarnya.

Terkait dengan kerusakan pada jalan yang baru hitungan bulan selesai dikerjakan ini, pihaknya berharap PU Lebong benar-benar melakukan pengawasan yang ketat terhadap seluruh kegiatan fisik yang dilakukan. Agar pembangunan tersebut dapat bertahan lama untuk dimanfaatkan oleh masyarakat.

\"Jika baru selesai dibangun, tetapi sudah rusak lagi untuk apa juga. Ini sama saja dengan proyek yang dilakukan itu hanya formalitas saja tanpa memperhatikan kualitas. Dan ini harus diperbaiki jika ingin membawa manfaat bagi masyarakat,\" sindirnya.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait