Kepsek Ditatar Bupati

Rabu 06-03-2013,14:07 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) cukup mendapat perhatian serius dari Bupati Kabupaten Rejang Lebong (RL) H Suherman SE MM. Bertempat di Balai Latihan Kesehatan Masyarakat (BLKM) Kelurahan Cawang Baru, Selasa (05/03) sekitar pukul 10.00 WIB, seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) dari tingkat Sekolah Dasar, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten RL dikumpulkan untuk diberikan motivasi langsung oleh Bupati.

Dalam arahannya, Bupati meminta Kepsek sebagai ujung tombak pembangunan pendidikan di sekolah bisa serius mempersiapkan anak didiknya baik kesiapan psikologis maupun materi sebelum menghadapi UN.  \"Saya ingin semua persiapan dilakukan secara maksimal, harapan kita anak didik kita di RL tidak sampai gagal UN,\" pinta bupati.

Di bagian lain, Bupati juga mengintruksikan pada seluruh kepsek untuk mengawasi anak didik mereka jangan sampai terjebak seks bebas, menggunakan narkoba, tawuran dan kenakalan remaja lainya yang dapat mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten RL. \"Seringkali kita dapatkan pelajar tersandung kasus narkoba, sek bebas dan tawuran bahkan aksi kriminalitas lainya. Meski  dilakukan diluar jam sekolah, namun hal tersebut harus menjadi perhatian bagi semua pihak,\" tegas bupati.

Pihak sekolah sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah, diminta untuk secara rutin memeriksa handphon siswa yang dimungkinkan menyimpan foto dan video porno, atau membawa narkotika. \"Saya minta dilakukan razia terhadap tas yang dibawa siswa, jangan sampai mereka membawa barang yang tidak diperbolehkan,\" pinta bupati lagi. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait