660 TNI AD Pamtas Pulang

Selasa 05-03-2013,10:22 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Kapal perang yang dioperasikan Komandan Lintas Laut Militer, KRI Banda Aceh-593, kemarin tiba di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.  Kedatangan kapal perang milik TNI ini mengangkut pasukan TNI angkatan darat yang selesai melaksanakan tugas dari pengamankan perbatasan wilaya Indonesia dan Papua Nugini.

Kapal yang tiba pukul 11.00 di Pelabuhan Pulau Baai itu mengangkut sekitar 660 personil TNI AD. Mayor Onsonuni SH, Kepala Penerangan Korem mengatakan, perjalanan ke Papua sekitar 8 bulan perjalanan, dan bertugas mengamankan perbatasan wilayah Papua Nugini 6 bulan lamanya.

Dari 660 angota, terdapat 11 anggota yang mengalami sakit malaria dan akibat sakit tersebut, para angota langsung dibawa ke rumah sakit DKT. Namun mereka tampak bahagia  yang disambut langsung oleh para keluarga atas  kepulangan dari pengaman perbatasan wilaya Indonesia dan Papua Nugini,

\"Besok pagi para angota TNI AD akan melaksanakan upacara atas pulangnya angota TNI dari Papua, upacara yang akan laksanakan di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu,\" ungkapnya. (cw5)

Tags :
Kategori :

Terkait