Aplikasi Ilmu di Masyarakat

Minggu 03-03-2013,13:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LEBONG UTARA,BE - Siswa SMK Muhammadiyah Lebong langsung terjun dan belajar mengenai tata cara hidup bermasyarakat di Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis. Hal itu dilakukan untuk belajar langsung tentang kondisi di masyarakat. Kepala SMK Muhammadiyah Lebong Utara, Jefrianto SP mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan untuk menambah pengetahuan siswa. \"

Kegiatan ini dilaksanakan usai masa belajar dan ujian semester disekolah. Para siswa ini diharapkan mampu untuk langsung menerapkan ilmu mereka di kehidupan sehari-hari,\" jelas Jefri.

Kegiatan ini, diikuti oleh pelajar yang mengikuti ekstrakulikuler Pramuka dan juga Siswa Pecinta Alam (Sistala). Kegiatan mereka diajarkan cara bagaimana mereka dapat bermasyarakat. Sekarang kita fasilitasi mereka dengan terjun langsung.\"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama dilakukan oleh pihak sekolah dan itupun dilaksanakan atas usulan dari berberapa siswa,\" lanjutnya.

Diingatkannya, pelajar yang bakal turun langsung ke desa harus memperhatikan kebiasaan dan adat istiadat masyarakat setempat. Bahkan, kepada pembimbing nantinya, untuk dapat benar-benar membimbing pelajar sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik.\"Kedepan akan kita jadikan kegiatan rutin sekolah,\" pungkas Jefrianto. (777)

Tags :
Kategori :

Terkait