PWI Gelar Lomba Gaple

Minggu 03-03-2013,11:07 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Hari Pers Daerah (HPD) diperingati Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bengkulu dengan menggelar perlombaan gaple bagi seluruh keluarga PWI.

Selain diikuti para jurnalis, acara yang digelar tadi malam (3/3) di Sekreariat PWI di  Jalan  Pembangunan No 03 Padang Harapan Kota Bengkulu itu, juga dimeriahkan oleh unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Provinsi Bengkulu, diantaranya Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamzah MAg, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Beny Mokalu, Kolonel Inf Teguh Pambudi, dan Denpom Bengkulu serta beberapa mantan pejabat Bengkulu.

Ketua PWI Bengkulu Sukatno SPd dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh jurnalis di Provinsi Bengkulu untuk selalu menjaga persatuannya. Dia juga menyatakan keyakinan untuk menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2014 mendatang. \"Saya yakin bahwa kita dapat terpilih menjadi tuan rumah HPN tahun depan, karena sumber daya dan kelengkapan yang kita miliki sudah mencukupi untuk menjadi tuan rumah,\" ujar Sukatno.

Selain itu, Sukatno yang juga merupakan General Manager Bengkulu Ekspress ini mengucapkan terima kasih kepada unsur FKPD Provinsi Bengkulu yang telah mendukung persiapan PWI Bengkulu untuk menjadi tuan rumah HPN.

Dukungan dan perjuangan para pimpinan daerah untuk memperjuangkan agar Bengkulu terpilih inilah yang menjadi keyakinan bahwa Bengkulu benar-benar siap untuk menjadi tuan rumah. \"Perjuangan pak Gubernur sampai ke Manado untuk melobi agar kita terpilih menjadi tuan rumah HPN tentulah sebuah nilai lebih bagi pusat untuk menilai kelayakan Bengkulu menjadi tuan rumah HPN,\" katanya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah usai membuka acara untuk memulai pertandingan, mengingatkan semua unsur pimpinan yang ada untuk saling membantu untuk mepersiapkan Bengkulu menjadi tuan rumah HPN.

Selain itu, kata Junaidi, jurnalis adalah mitra pemerintah untuk mejalankan roda pemerintahan. \"Kesuksesan kita melaksanakan seminar SIWO dan MTQ Nasional kemarin tentunya menjadi nilai lebih untuk memlih Bengkulu menjadi tuan rumah HPN 2014 nanti,\" ungkap Gubernur.

Seusai Gubernur memberikan sambutan perlombaan lansung dimulai dengan Gubernur berpasangan dengan Denpom berhadapan Dengan Mantan Kapolda Bengkulu Ruslan Reza serta diikuti oleh peserta yang lainnya. Selanjutnya diikuti ratusan perserta yang akan memperebutkan berbagai macam hadiah menarik, diantaranya 2 unit kulkas satu pintu, televisi dan beberapa unit barang elektronik lain. Pemenang perlombaan ini akan diambil sebanyak 12 pasang.(cw4)

Tags :
Kategori :

Terkait