Disperindag Bengkulu Selatan Bina Pelaku UKM

Sabtu 19-06-2021,20:31 WIB
Reporter : Zalmi Herawati
Editor : Zalmi Herawati

KOTA MANNA, BE - Untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) akibat dari dampak virus covid-19, yang belum diketahui kapan berakhirnya. Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Bengkulu Selatan (BS), saat ini berupaya memberikan pembinaan kepada pelaku UKM di BS, agar usaha mereka bisa pulih dan tidak guling tikar.

\"Kita saat ini rutin memberikan pembinaan dengan mendatangi langsung pelaku UKM,\" kata Kepala Disperindagkop dan UKM BS Herman Sunarya SH MH.

Dikatakan Herman, kedatangan tim Disperindag ke pelaku UKM selain memberikan pembinaan, juga mendengarkan keluhan serta apa saja yang menjadi penghambat kemajuan usaha mereka. Seperti para pelaku usaha yang tergabung dalam kelompok usaha makanan maupun dalam bentuk kerajinan. Setelah itu, peralatan apa yang kurang. Nanti Disperindag berupaya membantu memenuhi kebutuhan pelaku usaha tersebut. \"Kita juga mendata, nanti kita upayakan bantuan peralatan guna mendukung kemajuan usaha mereka,\" ujar Herman. Setelah itu, sambung Herman, Disperindag meminta para pelaku usaha mengajukan proposal permohonan. Hal itu menjadi dasar Disperindag menyalurkan bantuan peralatan tersebut. Dirinya berharap, meskipun saat ini masih pandemi covid-19, UKM di BS dapat terus berjalan dan bisa berkembang. Dirinya mengaku terus melakukan berbagai upaya pada pelaku usaha, agar terus bangkit dari turunnya omset (penghasilan), yakni hadir secara langsung memberikan pembinaan dan mencarikan solusi dalam mengupayakan bantuan peralatan guna mendukung usaha tersebut terus berjalan. Dengan begitu, diharapkan kedepan Pelaku UKM di BS bisa terus tumbuh. Sehingga para pelaku UKM tidak ada yang gulung tikar di BS. \"Meskipun ditengah pandemi covid-19, kita berharap semua pelaku UKM di BS bisa tumbuh dan tidak ada yang gulung tikar,\" harap Herman. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait