Dewan Akan Cek Jalan Semelako

Rabu 27-02-2013,14:37 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, BE - Komisi II DPRD Lebong berjanji akan segera mengecek kondisi jalan hotmix di Desa Semelako Atas, Lebong Tengah yang dikeluhkan masyarakat yang telah mengalami kerusakan meski baru selesai dikerjakan. \"Kita baru mengetaui informasi pembanguan jalan di Desa Semelako Atas tersebut dari media.

Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pengecekan langsung pembanguan jalan Hotmix tersebut. Kalau kondisiniya memang tidak sesuai dengan yang seharusnya maka pihak pelaksana pekerjaan tersebut harus memperbaikinya, mengingat masih ada tahapan pemeliharaan terhadap pekerjaan tersebut,\" ujar Gunadi Mursalin, salah satu anggota Komisi II DPRD Lebong, kemarin.

Selain melakukan sidak ke lokasi proyek pekerjaan jalan di Desa Semelako Atas, Gunadi juga mengatakan pihaknya akan melakukan sidak ke proyek-proyek pekerjaan jalan hotmix yang dikerjakan di tahun 2013.

Diakuinya hingga saat ini Komisi II belum menerima data kegiatan yang ada di Dinas PU Lebong pada tahun 2012 yang dikerjakan tahun 2013 ini. \"Kita tidak menghendaki pekerjaan yang dilakukan pihak ketiga asal jadi, karena ini akan merugikan masyarakat.

Kalau dari pengawasan yang kita lakukan ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan yang seharusnya maka pihak pelaksana harus segera memperbaikinya dan Dinas PU jangan asal menerima pekerjaan dari pihak ketiga yang telah menandatangani kontrak kerja. Intinya Komisi II akan melaksanakan tugas dan fungsinya untuk melakukan pengawasan terhadap pembanguan yang di lakukan,\" kata Gunadi.

Sebelumnya pembangunan jalan hotmix yang dilakukan di Desa Semelako Atas menuai protes dari warga karena pengerjaannya dinilai asal-asalan. Jalan tersebut baru 1 minggu ini selesai dikerjakan namun pada kenyataanya sudah cukup banyak aspal yang mengalami kerusakan terutama terkelupas.

Bahkan di beberapa titik kondisi aspal sudah mengalami retak-retak sehingga air masuk dari celah celah aspal.Pembangunan jalan hotmix tersebut didanai melalui APBD tahun 2012 dengan nilai anggaran Rp 1,5 miliar.(***)

Tags :
Kategori :

Terkait