6 PPK Gugur Tes Tertulis

Selasa 26-02-2013,13:15 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Sebanyak enam dari 209 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kabupaten Rejang Lebong (RL) yang terdata sebagai peserta tes tertulis yang berlangsung kampur STIPER RL, sekitar pukul 10.00 WIB Senin (25/02) dinyatakan gugur sebelum pengumuman kelulusan PPK. \"Dua orang melakukan pengunduran diri, empat lainnya tidak hadir,\" ujar Ketua KPU RL Halid Saifullah, SH kepada wartawan.

Selanjutnya, hari ini KPU RL segera menentukan 10 besar calon PPK di 15 kecamatan, untuk mengikuti tes wawancana pada tanggal 27 dan 28 Februari 2013. \"Nanti baru akan kita tentukan, 5 besar anggota PPK di setiap kecamatan, setelah melakukan seleksi wawancara,\" tegas Halid.

PPK, sambung Halid, sudah mulai bekerja sejak pada bulan Maret 2013, setelah dilantik secara resmi sebagai penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan. \"Anggota PPK ini kita harapkan bisa membantu tahapan pemilihan umum 2014, hingga pelaksanaan,\" tutur Halid.

Di bagian lain, Rahmad Kurniawan salah seorang peserta dari Kecamatan Curup Kota kepada wartawan menerangkan, setidaknya ada 50 soal yang dikerjakan para peserta, yang semuanya berisi materi pemilihan umum serta peraturan KPU.  \"Kita berharap bisa berhasil lulus, sesuai dengan tahapan seleksi,\" harapnya. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait