Hendri Arianto Dilantik

Selasa 26-02-2013,10:22 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUARABANGKAHULU, BE -  Setelah kurang lebih satu tahun menanti,  Ir Hendri  Arianto akhirnya dilantik menjadi  anggota DPRD Kota Bengkulu 2009-2014 atas Pergantian Antar Waktu (PAW) Hendrik Hutagalung dari Partai  Demokrat.   Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan dalam rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kota Bengkulu,  siang kemarin.  Acara ini tak dihadiri mantan anggota DPRD Kota, Hendrik Hutagalung.

Acara pengambilan sumpah dipimpin  Ketua DPRD Sawaludin Simbolon, didampingi wakil ketua Irman Sawiran dan dihadiri Wakil Walikota, Ir Patriana Sosialinda, serta dihadiri 25 anggota DPRD kota dari 29  anggota.   Dalam paripurna itu sekaligus digelarnya pleno pengunduran diri Ir  Patriana Sosialinda sebagai Wakil Ketua II DPRD, dan posisinya digantikan  oleh   anggota DPRD asal Golkar, Sandy Bernando ST.

Wakil Walikota, Ir Patriana Sosialinda dalam sambutannya mengajak legistatif sebagai mitra kerja eksekutif untuk saling bahu membahu dan menjalin kerja sama yang baik dalam memajukan daerah ini. Ia juga berharap   dalam masa tugasnya  nantinya dapat melaksanakan  segala tugas-tugasnya pengabdiannya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi,  demi kemajuan dan kemakmuran di daerah ini.

Sementara Ketua DPRD  Kota Bengkulu, Sawaludin Simbolon menuturkan, setelah dilantiknya Hendri Arianto, maka ia berhak atas semua  fasilitas dan tunjangan  seorang   anggota dewan.  Bahkan  meski baru dilantik 25  Februari, namun ia  pada tanggal 1 Maret mendatang sudah berhak menerima gaji  plus tunjangan yang dikisarkan mencapai Rp 10 juta.

\"Mulai besok  sudah mulai bertugas, dan per tanggal 1 Maret sudah berhak menerima gaji  sama dengan anggota dewan yang lama,\" katanya.

Di kelembagaan  dewan, Hendrik Arianto menggantikan posisi Hendrik Hutagalung, yakni ia akan bergabung dalam  Badan Musyawarah serta di komisi II. (247)

Tags :
Kategori :

Terkait