Pendaftar KPU Membludak

Selasa 26-02-2013,10:15 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Pada hari pertama rekrutmen anggota KPU Provinsi, jumlah peserta yang mengambil formulir langsung membludak.  Antusiasme masyarakat untuk duduk sebagai komisioner KPU Provinsi, begitu tinggi dimana jumlah peserta yang mengambil formulir pada hari pertama mencapai 60 orang.

Para pendaftar sendiri berasal dari semua lapisan, mulai dari masyarakat umum pensiunan PNS, akademisi, hingga komisioner KPU dari Kabupaten. Beberapa tokoh masyarakat yang mendaftarkan diri antara lain, Musiardanis (mantan Kepala BPMD Provinsi), Fauzan Nafis (Mantan Sekda Kaur), hingga Komisioner KPU Bengkulu Tengah, Ratim Nuh.  Sejak pendaftaran dibuka pada pukul 08.00 hingga 16.00 kemarin masyarakat yang mengambili formulir terus berdatangan.

Sekretaris KPU Provinsi, Karmanto, mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat cukup tinggi.  Bahkan masyarakat yang belum mencapai usia minimum 30 juga ikut mengambil formulir yang telah disediakan panitia.

\"Syaratnya kan ada, sehingga tetap akan mengacu kepada persyaratan yang telah ditentukan. Untuk yang mengambil formulir sendiri,  cukup bervariasi dari tokoh masyarakat, PNS aktif, maupun pensiunan Pendaftaran akan kita buka hingga tanggal 6 Maret mendatang, dan pada hari Sabtu dan Minggu sekretariat Timsel tutup,\" ungkapnya.

Terkait membludaknya masyarakat yang ingin mendaftarakan diri, Ketua Timsel rekrutmen KPU Provinsi, Dr Khairil MPd, mempersilakan seluruh warga Bengkulu yang telah memenuhi persyaratan untuk mengambil formulir.

\"Mereka hanya mengambil formulir saja jadi silahkan saja karena kita siapkan. Namun untuk mendaftaran belum tentu yang mengambil akan mengembalikan formulir.  \"Aturan sudah jelas ada keterangan dari kepolisian, tidak terlibat dengan partai politik selama 5 tahun.

Peersyaratan tersebut harus dipenuhi oleh peserta.  Silakan mereka berlatar belakang dari manapun selagi memenuhi persayaratan,\" jelas Rektor UMB ini. (160)

Tags :
Kategori :

Terkait