Tas IRT Dijambret

Senin 25-02-2013,10:37 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

SELUPU REJANG, BE - Kawanan jambret kembali beraksi.  Sabtu (23/2) sekitar pukul 11.30 WB di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, tepatnya di Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang.  Susi (36) warga Kelurahan Kesambe Kecamatan Curup Timur yang bertatus ibu rumah tangga, merugi jutaan rupiah setelah tas milik korban dirampas dua orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor.

Menurut keterangan keluarga korban Asep. Kejadian yang menimpa kakak iparnya tersebut bermula saat korban bersama anaknya mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat dari arah Curup menuju pasar Sumber Bening Selupu Rejang.

Di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di persimpangan Desa Sumber Bening, tiba-tiba muncul kendaraan dari belakangnya jenis Yamaha Vixion warna hitam yang dikendarai dua orang, tiba-tiba memepet korban dan langsung mengambil tas milik korban yang digantung di depan kendaraan.

Pelaku yang nampaknya sudah cukup profesional melakukan aksinya sehingga dengan mudah mengambil tas, tanpa menjatuhkan korban. Sadar menjadi korban jambret, Susi yang berboncengan dengan anaknya yang masih kecil berteriak minta tolong.  Namun, pelaku langsung menancap gas menuju arah Lubuklinggau.

Sejumlah warga di lokasi kejadian mengaku melihat kedua pelaku mengendarai kendaraanya dengan kencang ke arah Lubuklinggau.  Akibat peristiwa tersebut, korban menderita kerugian jutaan rupiah.  \"Di dalam tas ada uang tunai Rp 1,3 juta, satu unit handphone dan emas 5 gram,\" ujar Asep.

Sayangnya, peristiwa percurian dengan kekerasan itu tidak dilaporkan korban kepada polisi. Korban langsung pulang ke rumah dalam kondisi trauma. \"Kami belum melaporkan kejadian ini kepada polisi. Saudara kami itu masih trauma karena sebelumnya tidak pernah jadi korban jambret,\" ujar Asep. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait