9 Bulan, Bidan PTT di Seluma Tak Gajian

Minggu 15-11-2020,20:37 WIB
Reporter : Dang Haijir
Editor : Dang Haijir

TAIS, bengkuluekspress.com - Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) daerah Kabupaten Seluma benar-benar hanya mengabdi bekerja di Kabupaten Seluma. Pasalnya, terhitung dari bulan Februari hingga saat ini, mereka belum menerima gaji sepeser pun dari Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma, karena tidak dialokasikannya anggaran.

\"Dalam APBD Perubahan sudah kita alokasikan sebesar Rp 2 miliar lebih malahan, kita juga tidak tahu pasti alasan belum dibayarkan juga,\" ujar Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca SSos kepada wartawan.

Lanjutnya, dengan telah dianggarakannya gaji tersebut, sehingga tidak ada alasan lagi pihak Dinkes untuk tidak segera mencairkan dan membayarkan gaji Bidan PTT. Mengingat itu merupakan bagian dari hak mereka tenaga kesehatan yang berada di desa maupun di fasilitas kesehatan.

\"Tinggal apa lagi. APBD-P sudah lama disahkan, silakan cairkan. Kasian mereka sudah 9 bulan belum gajian. Anggarannya juga sudah ada, silahkan cepat diproses,\" tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Seluma Rudi Sawalludin mengatakan bahwa saat ini gaji bidan PTT sudah diajukan ke BPKD untuk proses pencairan. \"Sudah kita ajukan. Masih proses di BPKD,\" ujar Rudi.

Ditambahkannya, untuk kapan akan dibayarkannya gaji bidan PTT tersebut, Dinkes masih akan menunggu pihak BPKD yang saat ini tengah memproses. Dari total anggran Rp 2 miliar lebih pembayarannya dirapel dari mulai bulan Februari sampai dengan sekarang yakni selama 11 bulan sebesar Rp 800 ribu perorang.

\"Untuk hari kapan dibayarkan, tergantung dari BPKD kadang cepat kadang lambat. Kalau sudah cair, pasti akan kita bayarkan,\" imbuh Rudi. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait