Tiga Besar Hasil Seleksi Jabatan Diserahkan ke Bupati Seluma

Rabu 26-08-2020,07:00 WIB
Reporter : Dang Haijir
Editor : Dang Haijir

TAIS, bengkuluekspress.com - Tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama saat ini sudah memasuki babak akhir. Setelah sebelumnya telah dilaksanakan tahapan rekam jejak, saat ini tinggal menunggu pengumuman tiga besar. Kepala BKPSDM Seluma, Ikhwan Effendy SSos mengatakan bahwa, saat ini Pansel masih mempersiapkan nama tiga besar untuk kemudian diserahkan kepada bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

\"Sekarang hasil dari seleksi administrasi, assessment, wawancara dan rekam sejak sedang digodok oleh Pansel,\" kata Ikhwan kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, tiga besar nantinya akan diumumkan pada akhir Agustus ini. Nama tiga besar ini menurutnya, semuanya berpeluang menduduki jabatan yang dilamar. Karena tiga besar lah yang nantinya akan dipilih oleh bupati untuk disampaikan ke Kemendagri dan untuk meminta rekomendasi KASN untuk pelantikan.

\"Tiga besar itu semuanya layak dilantik. Namun, nanti bupati-lah yang memilih nama dari tiga nama yang diusulkan,\" tandasnya.

Sebelumnya ada 25 pejabat yang mengikuti seleksi JPT. Ke 25 pejabat ini melamar di 6 jabatan kosong. Namun, masing-masing pejabat ini ada juga yang melamar lebih dari satu jabatan. Misalnya satu pejabat melamar di Dinas Pertanian, namun juga melamar di Dinas Perikanan dan Kesbangpol. Seleksi JPT ini hanya dilakukan untuk jabatan kosong saja. Ada 6 jabatan kosong yang akan segera diisi. Yaitu, Kadis PMD, Kadis Dinsos, Kadis Perikanan, Asisten II, Kaban Kesbangpol dan Kadis Pertanian. Dari 6 jabatan kosong tersebut, lima diantaranya saat ini dijabat Plt. Karena memang merupakan OPD yang tidak mungkin dikosongkan. (jef)

Tags :
Kategori :

Terkait