Rp 1,8 Miliar untuk Bangun 3 Rumdin Dokter di Lebong

Minggu 26-07-2020,20:35 WIB
Reporter : Novri Enyeng
Editor : Novri Enyeng

LEBONG, bengkulu ekspress.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong akan membangun rumah dinas (Rumdin) dokter yang bertugas di 3 Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas). Anggaran rumdin dokter yang disiapkan sebesar Rp 1,8 miliar.

Kadinkes Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi mengatakan, 3 Puskesmas yang akan dibangun rumdin adalah Puskesmas Rimbo Pengadang yang berada di Kecamatan Rimbo Pengadang, Puskesmas Semelako di Kecamatan Lebong Tengah dan Puskesmas Semelako Kecamatan Uram Jaya. “Rumdin sendiri akan kita bangun di lahan milik Pemkab yang saat ini belum digunakan,” jelasnya, Minggu (26/07).

Ia menjelaskan, untuk rumdin Puskesmas dibangun di kawasan kompleks masing-masing Puskesmas. Akan tetapi untuk rumdin dokter di 3 Puskesmas yang akan dibangun, sengaja tidak dikawasan kompleks Puskesmas. Karena nantinya ke-3 Puskesmas tersebut akan dilakukan relokasi dalam pengembangan Puskesmas. “Rumdin memang sengaja dibangun terpisah,” ucapnya.

Dijelaskannya, pembangunan rumdin dokter akan dilaksanakan di tahun 2020 ini. Saat ini masih dalam tahap lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan diharapkan secepatnya sudah ada pemenang lelangnya. “Sehingga pengerjaan bisa dilaksanakan,” sampai Rachman.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait