Pemkot Bengkulu-TNI Kerjasama Bangun 1,5 Km Jalan Persawahan

Senin 13-07-2020,13:26 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, meninjau lokasi pembangunan jalan di areal persawahan Kelurahan Beringin Raya, Kota Bengkulu, Senin (13/7).

Pengerasan jalan sepanjang 1,5 KM itu dikerjakan dikerjakan melalui program karya bhakti TNI perkotaan bekerjasama dengan Pemkot Bengkulu. Akses jalan itu memang sangat membantu kelancaran dan memudahkan masyarakat petani di daerah tersebut.

“Walaupun dalam kondisi Covid-19 kita tetap membangun, kita tetap bekerja. Petani juga tetap bekerja karena tidak mungkin kita di rumah saja selama selamanya. Jalan yang dibangun ini mudah-mudahan ada manfaatnya bagi yang punya sawah di sini sehingga bisa memberikan kemanfaatan dan kebahagiaan,” jelas Helmi.

Sementara Ketua RW 2 Kelurahan Beringin Raya, Usman mewakili warganya dari kalangan petani menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu terkhusus Walikota Bengkulu yang sudah membantu dan peduli dengan masyarakat petani.

“Jalan ini Alhamdulillah sekarang sudah terealisasi. Dengan adanya jalan ini warga kami di sini sangat terbantu,” ujar Usman.

Danramil Muara Bangkahulu AKP. Togatorop yang hadir juga dalam kesempatan itu mewakili Dandim 0407/Bengkulu mengatakan, bahwa pembukaan jalan ini berawal dari pengajuan masyarakat setempat. Karya Bakti ini dikemas melalui program Tentara Manunggal Membangun Kota (TMMK).

“Ini dikerjakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu bekerjasama dengan TNI melalui kegiatan karya bhakti. Proses pengerjaannya kurang lebih 5 bulan,” tutup Togatorop. (Rls/Imn)

Tags :
Kategori :

Terkait