Puluhan Pasien Dinyatakan Sembuh, Dalam Sepekan Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19 Di Bengkulu

Selasa 09-06-2020,17:06 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu mengumumkan sudah 41 orang dari 92 dari total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu dinyatakan sembuh. Kemudian, dalam sepekan tidak ada penambahan kasus positiv Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni saat update data perkembangan kasus covid-19 Provinsi Bengkulu secara virtual di Posko gugus tugas, Selasa (9/6).

\"Pada saat ini kasus covid-19 yang dinyatakan sembuh dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan,\" ujar Herwan.

Dijelaskan Herwan, dari 92 kasus positif 41 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 40 orang menjalani isolasi mandiri, tujuh orang menjalani perawatan di rumah sakit dan empat orang meninggal dunia.

Herwan bersyukur, dalam tujuh hari terakhir tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19, namun jumlah kasus positif yang dinyatakan sembuh terus bertambah di Bengkulu.

\"Kita terus berupaya menekan jangan sampai ada kasus positif baru dan kasus-kasus yang sudah ada harus diputus rantai penularannya,\" tegasnya.

Selain itu, tambah Herwan, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu telah melakukan evaluasi terhadap penanganan kasus positif di daerah itu. Evaluasi itu menyepakati penanggung jawab penanganan pasien positif Covid-19 tidak harus oleh dokter spesialis di rumah sakit rujukan Covid-19.(HBN)

Tags :
Kategori :

Terkait