Kapolda Ingatkan Masyarakat Bengkulu Tetap Pakai Masker

Kamis 28-05-2020,14:16 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono mengatakan pihaknya siap mendukung pengawalan skenario kenormalan baru atau new normal di Bengkulu. Tujuannya, bukan hanya mencegah adanya penularan wabah Covid-19, tapi juga untuk memberi ruang agar aktivitas ekonomi bisa bangkit kembali.

\"Iya, kami akan tegaskan kembali kepada semua masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan pake masker itu wajib,\" ujar Kapolda, Kamis (28/5).

Untuk mewujudkan hal itu, kata Irjen Pol Teguh, pihaknya akan mendukung rencana new normal yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo itu. Salah satunya, dengan melaksanakan pendisiplinan masyarakat.

Masyarakat akan bisa beraktivitas kembali seperti biasanya, namun wajib mematuhi aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Misalnya, lebih disiplin memakai masker, menjaga jarak aman, serta hidup lebih bersih. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi kasus-kasus Covid-19 yang baru.

\"Tugasnya polisi, TNI, Satpol PP itu mengingatkan masyarakat, pak di pake maskernya. Yang punya rumah makan silahkan di buka tetapi perlu di ingat jangan sampai kumpul terlalu banyak,\" jelas Kapolda. (CW1)

Tags :
Kategori :

Terkait