4 Anggota Polda Bengkulu Positif Covid-19

Minggu 10-05-2020,19:28 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Dari 37 kasus positif covid-19 di Provinsi Bengkulu, ada 4 anggota Kepolisian Daerah Bengkulu yang terpapar Covid-19. Hal itu diungkapkan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah usai video conference (zoom meeting) bersama FORKOPIMDA Provinsi Bengkulu dan Bupati/Walikota Tentang Penanganan Aspek Kesehatan dan Aspek Sosial Akibat Covid-19, Minggu (10/5).

Rohidin meminta agar dilakukan tracking secara masif terhadap 23 kasus konfirmasi positif baru di Bengkulu yang baru saja diumumkan, Sabtu (9/5). Termasuk 4 orang diantaranya anggota Polda Bengkulu.

\"Kita minta dilakukan penelurusan terhadap 23 pasien konfirmasi positif covid 19 yang baru. Dimana 4 orang merupakan aparat kepolisian di Polda Bengkulu yang sebelum dinyatakan positif covid-19 dan dikabarkan sempat melakukan kegiatan di kabupaten/kota Bengkulu,\" ungkap Rohidin, Minggu (10/5).

Namun, Rohidin tidak menyebutkan nama-nama empat anggota Polda Bengkulu yang positif covid-19 tersebut. Tetapi, data yang dihimpun Bengkuluekspress.com di lapangan, empat orang di lingkungan polda Bengkulu yang positif Covid-19 tersebut diantaraanya pejabat utama di jajaran Polda Bengkulu, yang juga dikabarkan terpapar virus dari Wuhan Cina itu.

Ditambahkan Rohidin, tim kesehatan kabupaten/kota wajib melakukan rapid test kepada siapapun yang kontak erat dengan pasien konfirmasi. Begitu juga dengan yang kontak erat dengan petugas kesehatan Kabupaten/Kota yang positif covid 19

\"Sehingga dapat diketahui sejauh mana kontak tracking pasien konfirmasi. Dan harus melakukan isolasi mandiri guna mencegah penyebaran virus tersebut,\" tambah Rohidin. (HBN)

Tags :
Kategori :

Terkait