Pembekalan CPNS Terkendala Anggaran

Rabu 20-02-2013,15:06 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, BE - Hingga saat ini sebanyak 49 orang CPNS yang lulus pada seleksi CPNS tahun 2012 dan 58 orang CPNS kategori I (K-I) belum melaksanakan pembekalan. Hal tersebut akibat anggaran dana yang akan digunakan untuk pembekalan tersebut masih dalam proses sehingga pembekalan para CPNS tersebut belum dapat dilaksanakan. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong HM Ali Hadi SH melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Organisasi H Guntur SSos kepada wartawan Selasa (19/2) kemarin.

\"Saat ini kita masih menunggu anggaran untuk pelaksanaan pembekalan tersebut cair, sebab saat ini masih dalam proses. Kalau dana tersebut telah cair maka kita akan langsung melaksanakan pembekalan tersebut dan setelah itu kita akan langsung membagikan SPT atau SK para CPNS tersebut,\" jelas Guntur.

Dikatakannya, untuk pelaksanaan pembekalan CPNS 2012 tersebut akan digabungkan atau diserentakkan dengan pembekalan para CPNS Kategori I yang telah dinyatakan lulus. \"Kita berharap para CPNS yang lulus tersebut untuk bersabar, ya paling tidak sekitar bulan Maret 2013 nanti sudah kita laksanakan pembekalan tersebut. Kita lihat saja nanti dimana akan dilaksanakan pembekalan tersebut karena akan kita rapatkan dulu,\" kata Guntur.

Selain itu, untuk penempatan 49 CPNS 2012 tersebut akan dilakukan berdasarkan kebutuhan dan usulan dari SKPD pada saat pengajuan formasi CPNS lalu. \"Kalau CPNS Kategori I penempatannya sesuai dengan dimana selama ini mereka bekerja. Kita berharap seluruh CPNS tersebut dapat bekerja dengan baik,\" pungkas Guntur.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait