TP PKK Awali SMEP di Curup Tengah

Selasa 11-02-2020,14:26 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress- Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong memulai kegiatan Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) tingkat kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap awal tahun tersebut diawali di Kecamatan Curup Tengah, pada Senin (10/2) kemarin.

Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Ny Fitri Hertikasari A Hijazi SE mengungkapkan, kegiatan SMEP merupakan kegiatan rutin yang digelar TP PKK setiap tahunnya.

Menurut bunda sapaan akrab Ketua TP PKK Rejang Lebong tersebut, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan penilaian terhadap Tim Penggerak PKK kecamatan terkait sejauh mana pemahaman tentang administrasi dan tufoksi dari PKK.

\"Itu merupakan kegiatan penilaian dari tim penggerak PKK Kabupaten tentang sejauh mana ibu-ibu PKK Kecamatan memahami dan mengerti tentang PKK,\" terang Bunda.

Dijelaskan Bunda penilaian akan dibagi menjadi 4 kelompok kerja (Pokja) yang akan dinilai dari pengetahuan tentang administrasi dan tupoksi PKK serta usaha peningkatan pendapatan keluarga.

Untuk pokja 1 dan 2 dinilai dari usaha peningkatan pendapatan keluarga, sedangkan pokja 3 dan pokja 4 akan dinilai dari sejauh mana pengetahuannya tentang PKK.\"Penilaian ini sesuai dengan apa adanya dan tidak buat-buat, namun, untuk penilaian ini, ibu-ibu harus ada SK PKK, jika tidak ada, kami tidak bisa nilai,\" tambahnya

Dengan digelarnya SMEP ini, bunda berharap agar TP PKK disetiap kecamatan mengerti betul tentang Administrasi dan tufoksi dari PKK. Karena menurut Bunda, dari pemantauan yang ia lakukan kemarin masih ada beberapa desa atau kelurahan yang belum seragam atau selesai, sehingga menurut bunda tugas dari TP PKK untuk membenarkan.

\"Karena kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan, saya lihat sudah ada peningkatan pemahaman dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga saya berharap peningkatan ini bisa dipertahankan dan lebih baik lagi,\" demikian bunda.

Dalam kegiatan SMEP di Kecamatan Curup Tengah kemarin, usai membuka kegiatan, bunda bersama rombongan TP PKK Kabupaten Rejang Lebong langsung turun ke lapangan untuk meninjau langsung kegiatan TP PKK yang ada di Kecamatan Curup Tengah. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait