Hadiri Gerakan Aksi Pilah Sampah

Jumat 07-02-2020,13:44 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemkab BU) dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten BU, mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten BU, menghadiri Aksi Gerakan Nasional Pilah Sampah, yang dipusatkan di lapangan Alun-Alun Rajo Malim Paduko, pada Sabtu (8/2). Kegiatan ini langsung dihadiri pejabat tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutan, yakni Dirjen Pengelohan Sampah dan Limbah B3 Rosa Pipin Ratnawati SH MSc MSd.

Kepala DLH Kabupaten BU Ir Alfian MM saat dikonfirmasi BE kemarin (5/2) menuturkan, \'\'Ya, dalam rangka kunjungan tim Kementerian Lingkungan Hidup, kita mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten BU, untuk ramai-ramai datang melakukan gerakan Aksi Gerakan Nasional Pilah Sampah ke rumah bersama Dirjen Pengolahan Sampah dan LB3,\" kata Alfian.

Alfian menambahkan, gerakan aksi ini merupakan gerakan aksi nasional dalam memilah sampah dari rumah kerumah ini merupakan lanjutan dari gerakan pengurangan sampah yang sudah terlihat masif di masyarakat guna memastikan sampah dapat dipilah sejak sumbernya, dikumpulkan dan diangkut ke tempat pengolahan dan pemrosesan akhir secara terpilah.

Oleh karena itu, perlu tindakan dan aksi nyata untuk merubah pola pikir, gaya hidup dan budaya untuk mengelola sampah lebih baik untuk dapat menjaga keberlanjutan kehidupan.

\"Gerakan pilah sampah ini untuk di Provinsi Bengkulu memang dipusatkan di Kabupaten BU,\" ujarnya. Lebih lanjut, Alfian juga menyampaikan, selain melakukan gerakan aksi pilah sampah ini, juga diadakan gerakan Bawa Botol Minuman (BBM).

Hal ini juga dilakukan dalam rangka mengurangi sampah plastik. Selain itu, dalam kegiatan ini pihaknya bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten BU menyiapkan sejumlah doorprise bagi masyarakat yang hadir nantinya. Yakni berupa Motor, Kulkas, mesin cuci, kipas angin, kompor gas, dan doorprise lainnya.

\"Kita harapkan juga nanti masyarakat yang hadir untuk membawa botol minum sendiri ini juga dalam rangka menggerakan program kita yakni BBM dalam mengurangi sampah palstik.

Maka dari itu saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat hadir dalam kegiatan gerakan nasional pilah sampah, selain dapat ilmu juga mendapatkan doorprise menarik,\" tukasnya. (127)

Tags :
Kategori :

Terkait