Ammar Pengidap Talasemia dan Tumor Ginjal Butuh Bantuan

Jumat 07-02-2020,11:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUKOMUKO, Bemgkulu Ekspress - Fuad Aliamar berusia 4 tahun anak dari pasangan Awaludin dan Siti Rokayah, warga Kelurahan Bandaratu Kecamatan Kota Mukomuko, menghidap penyakit Talasemia dan Tumor Ginjal membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Saat ini dirawat di Rumah Sakit M Jamil Padang Provinsi Sumatera Barat. Orang tua Ammar terbilang keluarga kurang mampu. Sehari-hari, Ayahnya, Awaludin, kerja serabutan untuk menyambung hidup. Sementara, Ibunya, Siti, bekerja di SDIT Al - Kautsar sebagai juru masak. “Sudah bolak-balik Ammar dibawa ke Padang untuk berobat dan penyakit yang dideritanya sudah cukup lama,” ujar Nora, tetangga Ammar.

Dikatakannya, Ammar sapaan akrabnya ini telah dua bulan di rawat di RS M Jamil Padang. Selama berobat, orang tua Ammar harus menanggung biaya pengobatan sendiri. Sebab kartu jaminan kesehatan dari Negara melalui BPJS Kesehatan sedang nonaktif, lantaran sedang menunggak.

“Tunggakannya mencapai Rp 3 juta. Posisi berobat ke RS M Jamil Padang itu jalur umum. Tentu membutuhkan biaya besar,” bebernya.

Ia berharap banyak pihak membantu biaya pengobatan Ammar. Yang dibutuhkan tidak hanya biaya untuk RS M Jamil. Termasuk, orang tuanya harus ngekos di Padang, sudah dua bulan terakhir. Sedangkan pemasukan tidak ada, karena tidak bisa bekerja.

Disisi lainya, Nora juga menyampaikan, sejak ia sebar informasi yang dialami Ammar melalui media sosial (Medsos) dan group whatsapp, beberapa pihak sudah ada yang melakukan penggalangan dana untuk membantu keluarga Ammar. Diantaranya, Kelompok Pencinta Alam, Forum Peduli Lingkungan (FPL) Mukomuko, termasuk juga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko.

\"Alhamdulillah, sudah ada yang peduli, melakukan penggalangan dana. Mudah-mudahan dengan bantuan semua pihak itu, bisa sedikit meringankan beban keluarga Ammar dan bisa segera diberikan kesembuhan,” ucapnya. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait