Bayi Tanpa Anus Dioperasi

Jumat 31-01-2020,08:47 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

RSMY Rekomendasi ke Palembang

BENTENG, bengkuluekspress.com - Salah seorang bayi asal Desa Air Kotok, Kecamatan Pematang Tiga, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Bayu Prayogo lahir dalam kondisi fisik kurang sempurna. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir tanpa memiliki anus.  Diketahui, Bayu lahir dengan berat 2,8 kilogram (Kg) dan panjang badan 49 centimeter (Cm). Putra ketiga dari pasangan suami istri (Pasutri), Sumitro (43) dan Neti (35).

Camat Pematang Tiga, Madeslianto mengatakan, saat ini Bayu sudah dibawa ke RSMY Bengkulu lantaran mengalami pembengkakan pada bagian perut. Diduga, hal ini terjadi akibat Bayi mungil yang baru lahir 4 hari lalu tersebut tak bisa mengeluarkan kotoran dari dalam tubuhnya, baik itu air seni ataupun fases.

\"Bayu lahir pada hari Minggu (26/1) dan saat ini (kemarin,red) sudah dibawa ke RSMY. Bayu sudah dioperasi oleh tim dokter agar kotoran bisa dikeluarkan,\" ungkap Camat.

Dari hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Benteng, Bayu menjalani operasi pembuatan lubang anus sementara. Akan tetapi, tim medis tetap merekomendasikan agar Bayu menjalani operasi pembuatan anus permanen di RS Palembang. \"Semua biaya operasi ditanggung oleh BPJS,\" tambah Camat.

Dari kunjungan langsung ke Desa Air Kotok, jelas Madeslianto, Bayu berasal dari keluarga yang sederhana. Informasi yang didapat, pihak keluarga membutuhkan uluran tangan dan bantuan untuk dana pendampingan jika nantinya diberangkatkan ke Palembang.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait