Jalan Objek Wisata Rusak

Selasa 28-01-2020,11:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LEBONG, bengkuluekspress.com – Jalan yang menuju objek wisata Air Putih di Kecamatan Pinang Berlapis Kabupaten Lebong membutuhkan perbaikan. Pantauan di lapangan, setidaknya puluhan jalan provinsi yang menuju objek wisata Air Putih yang berada di Desa Bioa Putiak dalam keadaan rusak dan berlubang. Dikatakan Hatmono (29), salah seorang pengunjung, perbaikan jalan memang harus diperhatikan oleh pemerintah yang memang bertanggung jawab atas perbaikan jalan tersebut. Ketika menuju objek wisata, dirinya harus berhati-hati dengan kondisi jalan yang rusak dan sempit.

“Ini harus menjadi perhatian, katanya ini jalan provinsi maka harus ada perhatian dari pemerintah provinsi,” jelasnya, kemarin (27/01).

Menurutnya, jangan sampai akibat jalan yang rusak, membuat pengunjung yang akan menuju objek wisata Air Putih mengurungkan niatnya. Karena jalan milik provinsi ini merupakan jalan satu-satunya menuju objek wisata. “Jarak dari pusat Kota Lebong menuju Air Putih cukup jauh dan jalan yang mulus menjadi perhitungan sendiri bagi pengunjung,” sampainya. Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi mengatakan, selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong sudah terus berkoordinasi denagn Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk perbaikan jalan. Namun memang hingga saat ini jalan tersebut tak kunjung diperbaiki.“Kita berharap pemerintah provinsi bisa segera memperbaiki kerusakan jalan, untuk mendukung memperkenalkan wisata yang ada di Provinsi Bengkulu,” ucapnya.

Dengan kondisi jalan yang tak kunjung diperbaiki, Bupati berpesan, kepada masyarakat jangan mudah dipolitisir. Seperti dengan tidak diperbaikinya jalan menunjukan Pemkab Lebong tidak memikirkan masyarakat. Karena tidak memperbaiki jalan, sementara jalan menuju objek wisata yang lain saat ini terus diperbaiki. “Jangan nanti dipolitisir orang, jalan ini milik provinsi bukan kabupaten,” ujarnya.

Memang untuk mewujudkan wisata di suatu daerah menjadi maju, sambung Bupati, salah satu yang harus dilakukan dengan membuat jalannya menjadi lebih bagus. Sebagai contoh, jalan-jalan kabupaten yang menuju objek wisata terus ditingkatkan oleh Pemkab Lebong menjadi lebih bagus. “Itu jalan menuju Teluk Dien tempat wisata arum jeram sudah saya perbaiki karena milik kabupaten, jika jalan milik provinsi diperbaiki kabupaten, maka orang provinsi akan marah,” tutup Bupati.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait