Dikira Brankas, Pelaku Pembobol Bank BRI Bawa Mesin Penghitung Uang

Senin 13-01-2020,17:55 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Kasus pencurian terjadi di kawasan Jalan Raden Fatah, Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu pada Minggu (12/01) tepatnya di kantor layanan Teras BRI. Pelaku yang diketahui sementara berjumlah 2 orang tersebut berhasil membuka roling door bank tersebut dan luput dari alarm yang terletak di atas pintu masuk bank tersebut.

Namun bodohnya, pelaku malah membawa mesin penghitung uang dan mencoba membongkarnya di lahan kosong di belakang bangunan bank. Aksi pelaku diketahui warga yang tengah bangun untuk mempersiapkan bahan jualan pada sekitar pukul 04.00 WIB.

Warga yang tinggal di samping bank tersebut, Refki Sarwandi mengatakan, saat itu dirinya tak mengetahui apa-apa dan tidak mendengar bunyi berisik saat malam kejadian. Setahunya, jika ada yang tak beres maka alarm akan berbunyi dengan suara keras.

\"Kami baru tahu itu pas dibangunkan tetangga belakang bank, dia yang melihat ada orang lagi bongkar mesin itu mungkin disangkanya brankas. Pas kami bangun taunya pintu bank sudah terbuka,\" ucapnya saat ditemui bengkuluekspress.com, Senin (13/01).

Berdasarkan pantauan CCTV, tambah Refki, pelaku berjumlah 2 orang dan menggunakan kendaraan roda 4 yang diparkirkan di depan bank. Memang saat malam hari tidak ada aktivitas penjagaan oleh kepolisian di seputaran bank tersebut melainkan hanya pada saat jam beroperasinya bank dari jam 08.00 hingga 15.00 WIB.

Sementara Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno menjelaskan, saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki kasus tersebut berdasarkan rekaman CCTV yang ada.

\"Sementara berdasarkan informasi tidak ada yang hilang dari bank itu, hanya mesin hitung uang yang sempat dibawa keluar yang mungkin disangkanya brankas uang. Yang lain juga tidak ada yang rusak. Kerugian ditaksir hingga Rp 5 jutaan,\" ucap Kombes Pol Sudarno. (Imn)

Tags :
Kategori :

Terkait