Mutasi Susulan Segera Digelar

Kamis 26-12-2019,11:19 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Lebong, bengkuluekspress.com – Selesai menggelar mutasi terhadap ratusan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, Senin (23/12), Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong memastikan tidak menutup kemungkinan akan ada mutasi susulan.

Sekkab Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, bahwa setelah melaksanakan mutasi, pihaknya kembali akan melakukan evaluasi pejabat yang baru diambil sumpahnya maupun yang saat ini belum masuk gerbang mutasi.

“Yang ini (baru disumpah) kita akan evaluasi, jika memang nanti masih ada yang butuh dimutasi kenapa tidak,” jelasnya, kemarin (25/12).

Menurutnya, untuk melakukan mutasi sendiri ada waktu hingga tanggal 8 Januari 2020 mendatang, yang merupakan batas akhir diperbolehkan mutasi susulan. Dengan demikian jika nantinya diperlukan, maka akan kembali dilakukan. “Kita lihat aja nanti bagiamana, apakah ada mutasi susulan atau tidak,” sampainya.

Ditambahkan Sekkab, dilakukannya mutasi terhadap para pejabat mulai dari pejabat eselon IV, III hingga eselon II, dikarenakan ada beberapa pertimbangan. Seperti pimpinan melihat kapasitas, kemampuan, kredibilitas serta ada permintaan oleh pejabat itu sendiri. “Serta rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan rekomendasi dari pihak keamanan,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu dilaksanakannya mutasi untuk menjalankan Peraturan Pemerintah Nomor II yang menyebutkan tidak ada pemegang jabatan jika belum menyandang Strata 1 (S1), sehingga yang belum S1 harus sementara difungsionalkan. “Bagi yang belum S1, agar bisa mengambil S1 sehingga pada saatnya nanti kami bisa melantik kembali,” tutup Sekkab.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait